oleh

1 Mei 2021, NSI Di Halmahera Barat Resmi Purna Tugas

-Kesehatan-208 Pembaca

Darasaksara.comHalmahera Barat – Setelah pertama kali tiba dan bekerja di puskesmas IBU Kabupaten Halmahera Barat, tanggal 30 april
2019 lalu. kini, tinggal menghitung beberapa hari lagi, Tenaga Kontrak Nusantara Sehat Individu (NSI) yang berjumlah empat orang akan purna tugas, tepatnya, 1 Mei 2021.

Terhitung sekira dua tahun mereka mengabdi di Kabupaten yang beribu Kota Jailolo tersebut. Di Puskesmas yang sekitar satu jam naik kendaraan dari ibu kota Kabupaten itu, para tenaga kontrak Nusantara Sehat telah mengemban tugas di bidang pelayanan kesehatan sebagaimana visi Nusantara Sehat ” Meningkatkan Akses Dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dasar di Daerah Terpencil, Tertinggal, Perbatasan Dan Kepulauan (DTPK ) Dan Daerah Bermasalah Kesehatan (DBK)”.

Arnol, salah satu peserta Nusantara Sehat, saat dikomfirmasi beberapa waktu lalu, merasa sangat bersyukur ikut terlibat dalam program itu, ia mengatakan, selain dapat mengimplimentasikan ilmu yang ia dapatkan saat kuliah, dirinya juga dapat menambah pengalaman.

Harus kami akui bahwa seluruh staf puskesmas ibu, yang ia tempati itu, sungguh ramah dan tidak lelah dalam membimbing dan bekerja sama dengan mereka selama berada disana,” kata Arnol.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh staf puskesmas Ibu, karena telah mengajari saya banyak hal dan kebaikan selama berada disini. Termasuk bantuan dan dukungan moril saat gempa terjadi di Sulawesi Barat beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Lanjut Arnol menyebut saya  sangat berhutang budi terhadap teman-teman, Insya Allah suatu saat saya akan membalasnya. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua.

Pria Asal Mamuju Tengah Provinsi Sulbar itu, juga tidak lupa berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya program NSI itu dan menganjurkan kepada tenaga kesehatan yang belum terlibat untuk ikut ambil bagian, berperan dalam program tersebut.

Program ini sangat baik, menjangkau masyarakat hingga pelosok, karena itu saya mengajak semua pihak yang punya kompetensi dibidang kesehatan untuk ikut Nusantara Sehat Individu, agar bisa mengabdi di daerah yang sangat terpencil,”harap Arnol.

Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran kita untuk meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya,” kunci Alumni Ners UIN Alauddin Makassar ini.

Penulis   : Yusriadi .

Editor      : Darasaksara.com.

Komentar

News Feed