AAS & Robinson Tak Ingin Ipmapus Terpecah

Mamuju634 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) ke V Cabang Mamuju yang dihelat di Hotel Berkah Mamuju, Rabu 2 Februari 2022 dihadiri ratusan kadernya.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua III DPRD Sulbar, Abd. Rahim serta dua tokoh asal Pitu Ulunna Salu yakni H. Anwar Adnan Saleh dan Robinson, SH.

Foto bersama pengurus Ipmapus dengan dua tokoh PUS dan Wakil Ketua III DPRD Sulbar.

Pada kesempatan tersebut, Anwar Adnan Saleh mengatakan, kedatangan saya di Musyawarah Ipmapus Cabang Mamuju yang ke V ini tentu bukan kebetulan, itu sudah direncanakan.

” Jadi,Saya diminta untuk hadir sebagai orang tua mereka sekaligus menjadi bagian dari orang yang merestui pembentukan organisasi ini waktu saya menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Barat,” kata Anwar.

Lebih Jauh Anwar menjelaskan bahwa, Ipmapus ini sengaja dibentuk pada waktu itu dengan tujuan untuk mempersatukan generasi muda dari Pitu Ulunna Salu yang ada di Sulawesi Barat.

Pada momentum Musyawarah Cabang ke V kali ini, Anwar menitip pesan pada oragnisasi yang pernah dirintis oleh Maman Suryaman dan kawan – kawan ini agar bagaimana mereka bisa menjaga eksistensi atau Marwah organisasi.

Kita berharap agar mereka kader Ipmapus dapat menjaga eksistensi dan Marwah organisasi ini. Artinya, bahwa organisasi ini adalah satu – satunya wadah dan tidak ada Ipmapus lain, tidak boleh ada terpecah,” harap Anwar.

Meski ada pihak – pihak yang mewacanakan adanya dualisme Ipmapus, Anwar mengajak untuk kembali menyatukan wadah yang telah lama berdiri ini.

“Udahlah, kembalilah ke jalan yang benar untuk menyatukan Ipmapus ini,” imbuh mantan Gubernur Sulbar ini.

Ditanya soal kehadiran sosok adik kandung Rudi Alfonso pada kegiatan Muscab Ipmapus Mamuju, yakni Robinson, SH, Anwar mengaku ini bukan sesuatu yang kebetulan.

Pengurus Ipmapus & tamu undangan

” Jadi,ini bagian dari proses sebagai upaya untuk memperkenalkan pada generasi kita bahwa beliau juga adalah putra PUS,” imbuhnya.

Sementara Robinson,SH, MH begitu sangat optimipis bahwa akan lahir generasi terbaik dalam mengisi ruang yang ada di Sulbar melalui Ipmapus.

Putra – putra PUS itu lahir mungkin sebelum Ipmapus lahir, seperti orang tua kita Anwar Adnan Saleh, Bupati dan para anggota DPR. Sekarang, dengan adanya wadah ini dan melahirkan beberapa Cabang, kita yakin akan lahir generasi – generasi terbaik lebih dari yang sebelumnya,” ujar Robinson.

“Saya meyakini bahwa generasi PUS itu adalah para petarung, dimana kita sudah dibukakan jalan oleh orang tua kita bapak Anwar Adnan Saleh, kita sudah punya patron. ya tentu harus kita manfaatkan, kita tidak akan biarkan Ipmapus ini kembali kerdil karena ada pihak – pihak yang ingin memecah bela,” kunci Robinson.

Ar/Da.

Komentar