Ado Mas’ud : Rekomendasi PDI – P Syaratkan Kader Gotong Royong Menangkan Pilkada

Berita656 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Pasca DPP PDI – Perjuangan melakukan pengumuman tahap ke – III pasangan Calon Kepala Daerah melalui telekonferensi, Selasa (11/8), menjadi angin segar bagi Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Tina – Ado.

Betapa tidak, Partai besutan Megawati Soekarno Putri, secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada Tina – Ado yang digadang akan berkompetisi di Pilkada Mamuju.

Ado Mas’ud Ketua DPC PDI – Perjuangan sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendapangi Putri Suhardi Duka, saat ditemui di kediamannya mengatakan, jadi rekomendasi itu memberikan mandat kepada saya untuk mendampingi Sutinah di Pilkada di bulan Desember 2020 ini secara serentak.

Pesan rekomendasi itu bersifat wajib untuk dilaksanakan, memerintahkan kepada seluruh kader untuk bergotong royong dalam rangka memenangkan pasangan yang telah diusung,” sebut Ado.

Lebih jauh, Ado menjelaskan, hal lain, bahwa kita dalam berkontestasi di Pilkada ini tetap membawa ide dan gagasan, visi – misi yang ditawarkan kepada masyarakat serta solusi – solusi yang saat ini di dunia maupun Indonesia secara khusus, terkait bagaimana menangani Covid – 19, termasuk kita dituntut untuk berproses meyakinkan masyarakat tanpa membawa politik identitas.

” Jadi tetap dalam bentuk politik damai, tidak membawa isu – isu sara yang mampu memecah bela persatuan dan kesatuan kita,” imbunya.

Ditanya soal progres pergerakan kader PDI – Perjuangan untuk memenangkan dirinya bersama dengan Sutinah, ia menyebut intinya tetap akan solid, bergotong royong, soal tekhnisnya nanti setelah kontestasi ini baru terjawab.

Menyoal pola komunikasi politik ke sejumlah elite partai yang sampai saat ini masih menjadi pertanyaan dipublik, seperti Partai Amanat Nasional, Ado mengaku itu tergantung dari teman – teman di PAN sendiri, seperti apa keinginannya dan seperti apa akhirnya nanti, tentu kita menunggu dari PAN.

Politisi berambut gondrong ini mengaku tetap membangun komunikasi politik dalam menghadapi pesta demokrasi kedepan.

Sejauh ini kita masih membangun komunikasi, bahkan partai yang ada di Habsi – Irwan, karena kebetulan adalah kawan – kawan yang berprofesi sebagai anggota DPRD maupun yang tidak, kami sering komunikasi, dalam artian silaturahmi ini tetap kita jaga,” ungkap Ado.

Bagi Ado, bahwa komunikasi politik dimana kita membangun kesepakatan bahwa kawan – kawan partai politik ini adalah kawan seperjuangan kita, dan kalau hari ini ada di kubu yang berbeda dengan kita, tentu tetap menjaga komunikasi politik.

Ditanya soal optimisme memenangkan Pilkada Mamuju ini, ia mengaku sangat optimis.

Kalau ada ukurannya optimisme, tentu 100 persen kita optimis, soal nanti kemudian apa yang kita harapkan itu tercapai, itu Tuhan yang tahu.” Kunci Ado .

Penulis   : Yusriadi.

Editor      : Riadi.

Komentar