oleh

Afkab Mamuju Gelar Turnamen Futsal Upaya Eratkan Persaudaraan

-Olahraga-182 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Asosiasi Futsal Indonesia (Afkab) Kabupaten Mamuju menggelar turnamen Futsal yang dimulai Sejak Kamis (10/9) – Minggu (13/9).

Turnamen yang dipusatkan di Arena ini diikuti oleh 38 klub Futsal Se – Kabupaten Mamuju dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Ketua Panitia Rusdi Nurhadi.SE saat di temui di arena pertandingan, mengatakan bahwa turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 10 -13 September 2020 di lapangan Arena.

“Jadi kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan,  dengan memakai masker dan setiap orang yang hadir di semprot handsanitizer, serta setiap pagi lapangan juga disemprot dengan cairan disinpektan,” kata Rusdi.

Sementara, Sekretaris Afkab Mamuju, Kurniawan Syam.SE menyebutkan bahwa turnamen kali ini sangat luar biasa.

Hal lain yang diungkapkan Kurniawan bahwa, dari 38 klub yang mengikuti turnamen ini pemain – pemainnya semuanya bagus, sehingga tentu menarik ditunggu siapa yang akan menjadi juara yang tentunya harus tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Terpisah, Ketua Afkab Mamuju, H Yudiaman Firusdi.SH mengaku bahwa turnamen ini adalah awal dari kebangkitan futsal dibumi manakarra.

” Yah tentu melalui turnamen ini, bisa menjadi awal dari kebangkitan olahraga Futsal di bumi Manakarra ini,” Ujar Yudiaman.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dengan diberikan amanah menjadi ketua Afkab Mamuju bersama dengan pengurus lainnya, kami akan benar benar berdiri digarda terdepan dalam pencarian serta pembinaan bibit muda dan komitmen dalam pengembangan sarana prasarana agar Futsal Mamuju semakin jaya.

Bagi Yudiaman bahwa ini bukan hanya sebuah kata atau janji, ini adalah niat mulia, dengan didukung oleh para pengurus yang visioner, saya yakin itu semua bisa kita lakukan.

Selain itu, turnamen ini juga dapat mempererat persaudaraan di antara anak muda dan semua yang terlibat, serta membina mental anak-anak untuk berjuang secara sportif, dan Insya Allah kegiatan ini akan tetap kami selenggarakan kembali ditahun – tahun kedepan,” kunci Yudiaman,” Sabtu (12/)

Penulis   : Muh Afdillah.

Editor      : Muh. Zen.

Komentar

News Feed