Aktivis FPPI Mamuju Kecam Tindakan KKB Papua

Mamuju, Uncategorized461 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Aktivis FPPI Pimkot Mamuju ikut mengecam tindakan penyerangan dan pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap pekerja tower PT Palapa Timur Telematika.

Salah seorang aktivis FPPI Pimkot Mamuju, Muh. Irfan mengatakan, kami sangat mengecam tindakan penyerangan dan pembunuhan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap pekerja tower PT Palapa Timur Telematika yang berada di Kabupaten Puncak, Papua yang mengakibatkan 8 pekerja meninggal dunia.

Menurutnya, aksi Kekerasan dan pembunuhan yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja, harus ada proses penegakan hukum dan memastikan pemulihan keamanan atas kejadian tersebut.

“Jadi, atas tindakan kekerasan dan pembunuhan yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja, kami meminta penegakan hukum serta pemulihan keamanan atas kejadian tersebut dapat segera dilakukan oleh pihak keamanan,”tegas Muh Irfan.

Tak hanya itu, aktivis FPPI Mamuju ini ikut menyampaikan bela sungkawa pada keluarga korban atas insiden tersebut.

” Kami juga ikut berbela belasungkawa yang sedalam – dalamnya kepada keluarga yang menjadi korban dalam insiden tersebut,” kata Muh. Irfan.

Dirinya menambahkan bahwa, kelompok bersenjata ini sangat mengacau di NKRI, mereka telah melanggar HAM dan menjadi penjahat kemanusiaan yang sangat separatis.

Negara harus berani ambil sikap atas kejadian ini,karena jika tidak korban terus akan berjatuhan di tanah Papua dan kelompok itu harus diberantas habis,” kunci Muh. Irfan.

[Riadi]

Komentar