Aktivis Perempuan GMKI Mamuju, Sesalkan Tindakan Pelaku Pembuang Bayi

Berita328 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Pelaku pembuangan bayi di tempat sampah yang dimasukkan kedalam kantong plastik di Mamuju yang akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian.

Kedua pelaku tersebut adalah seorang lelaki yang bekerja sebagai security dan perempuan yang merupakan tenaga honorer.
Seorang Satpam dan seorang tenaga honorer yang merupakan pelaku pembuang bayi di tempat sampah dalam kantong kresek di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditangkap polisi.

Dari kejadian tersebut, salah satu aktivis perempuan di Mamuju Sulawesi Barat sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh kedua pelaku.

Jun Aprilla Morumbona Ketua Bidang Organisasi Dan Komunikasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Mamuju kepada laman ini Jumat 9 Desember 2022 mengatakan, Pelaku harus dihukum sesuai pasal yang berlaku.

Dia berharap bahwa institusi Pemerintah baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi untuk lebih giat melakukan kegiatan edukasi terkait potensi permasalahan yang dialami oleh perempuan.

” Kami berharap agar Dinas P3AP2KB Kabupaten Mamuju dan Provinsi Sulawesi Barat untuk lebih giat lagi melakukan kegiatan edukasi terhadap setiap potensi permasalahan yang dialami oleh perempuan dan juga meyakinkan perempuan untuk tidak ragu ataupun takut melaporkan tindakan kekerasan tersebut.

Meski demikian, aktivis perempuan GMKI Cabang Mamuju ini juga menekankan bahwa kegiatan edukasi tak hanya menyasar wilayah perkotaan saja.

“Jika ada kegiatan edukasi tersebut, sebaiknya jangan hanya dilakukan di wilyah perkotaan saja tapi juga diperbanyak di pelosok – pelosok desa,” kunci Jun Aprillah.

[Riadi]

Komentar