oleh

Anies Baswedan Di Mata Ulama Muda Sulbar

Darasaksara.com – Mamuju – Menghadapi pemilu 2024 mendatang, sejumlah partai politik sepertinya sudah mulai mengincar sejumlah figur yang akan diusung menjadi calon Presiden (Capres) kedepan.

Seperti halnya, partai NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai figur yang akan diusung menjadi calon Presiden pada perhelatan pemilu 2024 mendatang.

Hal ini tentu mendapat respon dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari beberapa tokoh agama dan pimpinan ormas.

Seperti halnya, salah seorang tokoh muda yang kini aktif sebagai penceramah di Sulawesi Barat, Ustadz M. Yamin Saleh, SH.,M.AP. Ia melihat, langkah salah satu partai politik yang lebih awal mendeklarasikan calon presiden memberikan waktu yang lebih lapang dalam menilai calon presiden.

“Tentu ini bagus, deklarasi lebih awal akan memberikan waktu yang lebih lapang bagi kita untuk menilai calon presiden yang ada,” kata Yamin Saleh.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Ustad Yamin ini mengaku bahwa, akan lebih bagus, bila parpol lain juga sudah memberi kita tawaran – tawaran capres, sehingga kita punya beberapa opsi untuk dibandingkan dan dipilih.

Ditanya soal figur Anies Baswedan, Ketua DPW Wahdah Islamiah Sulawesi Barat ini menilai bahwa Gubernur DKI Jakarata tersebut adalah sosok figur yang baik dan memiliki jejak rekam kepemimpinan.

” Beliau orang baik, rekam jejak kepemimpinan beliau di Jakarta juga bagus, nampak bahwa beliau bekerja terukur dalam pemerintahan. Semoga akan ada calon lain dengan kapasitas dan trac record yang baik pula yang akam dicalonkan sehingga pilihan – pilihan itu lebih banyak,” simpul Yamin Saleh, Sabtu 8 September 2022.

[Riadi]

Komentar

News Feed