oleh

ARS Cup III U-12 Resmi Ditutup, Arwan : Kita Cari Pemain Terbaik

-Olahraga-279 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Turnamen sepak bola ARS Cup III u-12 Tahun yang dilaksanakan Alifqy Mini Soccer Stadium, Mamuju, Sulawesi Barat, sejak 28 Februari sampai 1 Maret 2023 secara resmi ditutup.

Mengawali sambutannya, Ketua Panitia ARS Cup III Muh. Irfan Rahman memberi apresiasi atas terselenggaranya ARS Cup III kali ini.

”Terima kasih kepada para pembina, orang tua, panitia, wasit, panitia dan para pelatih yang melakukan pembinaan di wilayah masing – masing, hingga pada akhirnya program – program dan tujuan yang akan kita adakan kedepan bisa terlaksana dengan baik,”ungkap Irfan.

Dia menambahkan, kita patut bersyukur atas terselenggaranya turnamen ARS Cup III ini, sebab menurutnya ini adalah murni pembinaan yang diprakarsai oleh H. ARWAN M. ARAS T., S.Kom. selaku pembina ARS sejak 4 tahun lalu, dimana secara berkesinambungan turnamen ini dapat dilaksanakan di Sulawesi Barat setiap tahunnya.

Irfan berharap, turnamen ARS Cup IV kedepan dapat dilaksanakan serta semoga para pembina – pembina yang ada di daerah dapat melaksanakan kewajibannya dengan satu tujuan membina anak – anak agar menjadi pemain profesional.

“Bukan tidak mungkin kita bisa mengantar mereka menjadi pemain timnas agar bisa membanggakan daerah kita,” imbuhnya.

Sementara, Pelatih SSB Taeso Putra, Hartono juga memberikan apresiasi pada turnamen sepak bola ARS Cup III u-12 kali ini.

”Kita sangat mengapresiasi atas adanya turnamen seperti ini, karena disini kita bisa melihat kemampuan anak – anak sekaligus menjadi ajang evaluasi,”kata Hartono.

Meski anak – anak asuhannya harus kandas menjadi juara I pada turnamen kali ini, dengan kekalahan 3- 0 saat berhadapan dengan SSB Mitra Manakarra, Hartono mengaku sudah puas dengan performa permainan yang ditampilkan anak – anak asuhannya.

”Sudah puas dengan permainan anak – anak dilapangan, dengan lawan yang cukup baik mereka masih bisa mengimbangi,”ujar Hartono.

Meski demikian, ia juga mengaku akan tetap melakukan pembinaan kepada anak – anak asuhnya agar kedepan bisa lebih baik lagi.

”Turnamen kali ini tentu menjadi pelajaran sekaligus semangat bagi kami untuk terus berlatih, memberikan pembinaan pada anak – anak kedepan agar lebih baik lagi,”ungkap Hartono.

Ditempat yang sama, Aprianto, pelatih SSB Mitra Manakarra mengaku bahwa dengan juara I pada ajang turnamen ARS Cup III tentu akan semakin menambah semangat untuk berlatih, sebab ini bukan akhir dari segalanya.

”Kedepan untuk anak – anak kami di SSB Mitra Manakarra, agar tetap giat berlatih sebab ini bukan akhir dari segalanya.

“Perjalanan kita masih panjang,sehingga membutuhkan persiapan menuju ke Liga Sentra Indonesia di Bandung, Jawa Barat mewakili Sulawesi Barat pada bulan Juni kedepan,”ungkap Aprianto.

Ditempat yang sama, H. ARWAN M. ARAS selaku pembina ARS mengatakan, kita sudah menyaksikan permainan dari anak – anak kita dan tentu semua berbangga melihat mereka bermain, karena tidak ada lagi permainan acak – acakan.

”Bapak dan ibu ikut berbangga menyaksikan permainan anak – anak kita, dan ini berkat sentuhan dari para pelatih,”kata Arwan.

Kedepan kata Arwan, kita  menginkan pelatih yang kompoten, pelatih yang memiliki lisensi, bukan lagi yang asal Рasalan yang lebih mengedepankan kemenangan daripada pembinaan.

”Di ARS Cup ini, sudah menjadi komitmen bahwa kita tidak mencari juara. Tetapi, kita mencari anak – anak yang memiliki permainan yang baik,”imbuhnya.

Dirinya juga berpesan kepada para pelatih agar tetap melatih anak – anak asuhannya dengan baik.

“Untuk para pelatih, berikan pelatihan pada mereka dengan baik,sebab kita sudah rasakan untuk usia 12,14 dan 16 bagaimana mereka bermain dengan baik,”simpul Arwan.

Sekedar diketahui, yang menjadi juara I pada turnamen ARS Cup III u-12 tahun kali ini serta melalui hasil 30 persen talent scouting, akan mewakili Sulawesi Barat pada ajang Liga Sentra Indonesi di Bandung, Jawa Barat pada bulan Juni kedepan.

[Riadi]

 

Komentar