oleh

Aspirasi Tak Direspon, Relawan Merasa Kecewa

-Berita-604 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Salah satu relawan mengungkapkan kekecewaannya pasca menghadiri rapat bersama dengan Desk Relawan Sulbar di Rumah Jabatan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (16/01/21).

Andi Putra Manakarra salah satu relawan gempa Sulbar mengaku kecewa saat dirinya menghadiri rapat bersama dengan Desk Relawan Sulbar yang juga dihadiri oleh Sekprov Sulbar, BNPB, NGO dan beberapa relawan lainnya secara virtual.

Sebelumnya kami mendapat undangan dari Lisa Hernawati melalui WhatsApp untuk menghadiri pertemuan tersebut, sehingga kami pun bersama dengan relawan MPA Cakrawala Manakarra memutuskan untuk hadir,” kata Putra.

Lebih jauh mantan ketua MPA Cakrawala Manakarra ini menjelaskan bahwa, saat saya mencoba menyampaikan pendapat dan meminta tanggapan terkait beberapa hal diantaranya mempertanyakan hasil asesment BNPB dan Dinas Sosial Provisnsi Sulawesi Barat berpaa jumlah tempat pengungsian dan jumblah rumah yang rusak akibat dampak gempa, justru tidak mendapat respon yang serius.

Tak hanya itu kata Andi Putra, kami juga mempertanyakan polemik penyaluran bantuan yang mendapatkan protes dari masyarakat khususnya Di Desa Salletto dan Pangasaan yang pada awalnya dilakukan pendataan perjiwa untuk mendapatkan bantuan Rp. 10.000 selama satu Minggu yang kini dialihka menjadi paket sembako, dimana fakta di lapangan penyaluran sembako tersebut dibagikan per kepala keluarga.

Semua yang kami sampaikan itu, dinilai oleh Sekprov Sulbar adalah merupakan hal yang sensitif, dan ada kami menilai ada upaya mengalihkan pembahasan,” imbuhnya.

Tentu selaku relawan yang mendapat undangan sangat kecewa atas perlakuan tersebut, dimana apa yang kami sampaikan itu adalah merupakan aspirasi dari masyarakat yang semestinya harus menjadi prioritas pemerintah,” simpul Andi Putra.

Hingga berita ini diturunkan, upaya untuk melakukan konfirmasi kepada Sekprov Sulbar melalui telepon belum membuahkan hasil.

Penulis : Yusriadi.

Editor : Darasaksara.com

Komentar

News Feed