oleh

Begini Atensi Kanwil Kemenkum Ham Sulbar Atas Tuntutan Ipmapus

Darasaksara.comMamuju – Menindak lanjuti aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) Sulbar pada Senin (19/10/20) kemarin, terkait dugaan intimidasi yang dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas II non TPI Polewali Mandar terhadap Tri Kuncoro dan Hj. Djuslifa (istri Tri Kuncoro), Kementrian Hukum dan Ham Kanwil Sulbar akhirnya memberikan atensi.

Kakanwil Kementrian Hukum Dan Ham Sulbar, H. M. Anwar N kepada Darasaksara.com, Selasa (20/10/20) mengatakan, jadi apa yang menjadi tuntutan dari adik – adik dari Ipmapus Sulbar kemarin, kami sudah tindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang ada.

Hal ini dibuktikan adanya surat dengan nomor : W. 33.UM.01.01. – 1262 hal : Laporan atensi dan Laporan aksi demonstrasi.

Semua permasalahan ini kami sudah tindak lanjuti, dengan menyampaikan surat ke Sekertaris Jendral Kementrian Hukum dan Ham RI di Jakarta dengan tembusan ke Mentri Hukum dan Ham RI, Inspektur Jendral Kementrian Hukum dan Ham RI, Direktur Jendral Imigrasi Kementrian Hukum dan Ham RI, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) Sulbar,” jelas H. M. Anwar N.

Tentu semua proses kami sudah lakukan, namun untuk memastikan waktu dari semua proses ini itu bukan kewenangan kami, tetapi biasanya itu bisa terealisasi di akhir bulan,” kata Anwar.

Pihaknya meminta agar proses ini tetap dihargai dan pihak keluarga dari yang bersangkutan untuk tetap bisa bersabar.

Kami berharap bahwa semua proses bisa dihargai dan pihak keluarga yang bersangkutan dalam hal ini Tri Kuncoro dan Hj. Djaslifa (istri Tri Kuncoro) untuk bisa bersabar menunggu proses yang ada.” Kunci Anwar.

Penulis   : Riadi

Editor      : Darasaksara.com

Komentar

News Feed