Begini Pesan Maradika Mamuju Hadapi Pemilu 2024 Mendatang

Berita, Sosbud353 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Progres Pemilu 2024 mendatang nampaknya sudah mulai terlihat. Hal tersebut ditandai dengan berbagai agenda yang dilaksanakan oleh penyelenggara dalam hal ini KPU seperti peluncuran tahapan pemilu 2024.

Merespon hal tersebut, maradika (raja) Mamuju, Andi Bau Akram Dai berharap bahwa pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman dan damai.

” Saya maradika (raja) Mamuju mengharapkan penyelenggaraan pemilu 2024 kedepan yang dimana tahapannya mulai dilaksanakan dengan ditandainya peluncuran tahapan pemilu oleh KPU – RI dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” kata Andi Bau Akram Dai.

Tak hanya itu, Andi Bau Akram Dai juga menintip pesan bahwa, Kabupaten Mamuju sebagai Ibu Kota Sulawesi Barat harus mampu menjadi miniatur Daerah demokratis dengan memberikan dukungan penyelenggaraan pemilu dengan baik.

“kita dukung penyelenggaraan Pemilu ini dengan baik,saling memberikan dukungan sehingga tahapan berjalan dengan aman,damai lancar sampai di hari pencoblosan,perhitungan dan pelantikan,”kata Andi Bau Akram Dai.

Maradika (Raja) Mamuju ini juga tak lupa mengingatkan bahwa dalam konteks demokrasi, sudah seharunya untuk tetap saling menghargai sikap atau perbedaan politik dalam setiap kontestasi.

” Saya  meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mamuju, untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta menghormati perbedaan dalam pilihan,” tegasnya.

Dalam demokrasi audah menjadi keniscayaan  adanya perbedaan dalam setiap kontestasi, akan tetapi kita seharusnya senantiasa menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dan persaudaraan diatas falsafah Malaqbi,” kunci Andi Bau Akram Dai, Kamis 16 Juni 2022.

[Riadi]

Komentar