Begini Sikap Malik Ballako Pasca Pergantian DPD NasDem Mamuju

Berita1,534 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Pergantian Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mamuju, yang sebelumnya dijabat oleh Abd. Malik Ballako yang digantikan oleh Azwar Anshari Habsi disebut sebagai upaya mewujudkan regenerasi di tubuh partai besutan Surya Paloh ini.

Ketua DPW NasDem Sulbar, Habsi Wahid mengakui adanya pergantian disejumlah DPD Partai NasDem Sulbar sebagai cara untuk menciptakan regenerasi.

” Seluruh DPD partai NasDem yang ada di Sulawesi Barat ini semua ada pergantian, dimana NasDem ingin menunjukkan bahwa harus ada regenerasi,” kata Habsi.

Bukan hanya Mamuju dilakukan pergantian DPD Partai NasDem, tetapi ada enam Kabupaten kita lakukan pergantian,” imbuhnya.

Bagi Habsi, dengan adanya regenerasi di partai yang digawanginya justru akan semakin memperkuat dalam memainkan instrumen politik.

Jadi dengan adanya generasi ini bukan berarti yang lama tidak produktif, namun justru lebih memperkuat dalam memainkan instrumen politik, dimana posisi mereka yang sudah senior itu ada di jajaran pembina,” sebut Habsi.

Tak hanya itu, Habsi begitu meyakini dengan adanya pergantian ini akan semakin menunjukkan partai NasDem semakin massif dalam membangun gerakan restorasi.

” Kita yakin dengan hadirnya regenerasi baru, NasDem akan semakin massif membangun gerakan restorasi dan di 2024 ini akan semakin solid,” ungkap Habsi.

Sementara, Abd Malik Ballako yang sebelumnya merupakan ketua DPD NasDem Kabupaten Mamuju, mengaku legowo atas pergantian dirinya.

” Jadi persoalan pergantian itu adalah hal yang wajar, bagi saya pribadi itu tidak ada persoalan dimana tentu saya harus legowo,” ujar Malik.

Sebagai kader militan dalam sebuah Partai, tentu tidak ada persoalan jika terjadi pergantian sehingga yang kita butuhkan adalah komitmen membesarkan partai kedepan,” tegas Malik Ballako.

Ditanya soal sikap politik dalam menghadapi Pilkada Mamuju, dirinya mengaku akan All Out memenangkan Habsi – Irwan di Pilkada Mamuju.

Dalam menghadapi Pilkada Mamuju, dimana ketua DPW NasDem Sulbar yang juga akan maju sebagai bakal Calon Bupati Mamuju, maka tentu sebagai kader akan tetap All Out dilapangan untuk memenangkan pada tanggal 9 Desember 2019 mendatang,” kunci Malik Ballako.

Penulis : Nur Arafah.

Editor : Yusriadi.

Komentar