Berkunjung Ke PT. KOI Sulteng, Hatta Kainang Tangkap Prospek Daun Kelor

Ekobis261 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Prospek daun kelor  di Sulawesi Tengah sepertinya cukup menjadi peluang besar.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang, SH.

Disela kunjungananya ke Palu Sulawesi Tengah, Hatta Kainang berkesempatan mengunjungi pabrik pengolahan  daun kelor milik PT. Kelor Organik Indonesia (KOI).

Dalam kunjungan tersebut, dijelaskan peluang dan harga tanaman kelor dikisaran Rp. 35.000 sampai Rp50.000/kg.

Jadi, harga kelor berada dikisaran Rp 35.000 sampai Rp 50.000 dengan kriteria daun hijau dan keras, dimana pihak perusahaan akan berMoU dengan petani ketika memiliki 1000 pohon kelor,” kata Hatta.

Lebih jauh politisi NasDem Sulbar ini melihat peluang yang sangat besar bagi para petani yang sudah biasa menanam kelor secara alami.

” Peluang ini cukup bagus bagi petani yang sudah biasa menanam kelor secara alamiah, dimana ketika berMoU dengan perusahaan dipastikan akan ada peluang pasar yang dapat meningkatkan nilai ekonomi,” ujarnya.

Meski alat pengolahan berupa mesin dan bahan daun kelor baru bisa diperoleh dari sekitaran Palu dan Soppeng, Hatta berharap Pemkab dan Pemprov bisa menjejaki hal ini.

“Ya kami berharap Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemkab Se-Sulbar menjajaki hal ini guna diterapkan di Daerah kita,” pungka Hatta Kainang, Senin 8 Agustus 2022.

[Riadi]

Komentar