oleh

Bersama Basarnas Mamuju, Babinsa Tapandullu Evakuasi Penumpang KM DIA Di Perairan Sumare

-Berita, Mamuju-75 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Babinsa Desa Tapandullu Koramil 1418-01 Mamuju, Koptu Ahmad Suharnowo, ikut serta dalam membantu Basarnas Mamuju untuk mengevakuasi penumpang kapal yang mengalami kendala mati mesin di perairan Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat sekira pukul 18: 42 Wita, Rabu 23 November 2022.

Koptu Ahmad mengaku bahwa pihaknya
mendapatkan laporan dari salah satu penumpang Kapal yang mengalami mati mesin.

” saya mendapat laporan dari salah satu penumpang kapal nelayan atas nama Sulaiman staf Kesra Kabupaten Mamuju bahwa kapal yang ditumpanginya mengalami mati mesin sekira 10-15 menit dari desa Tapandullu dan meminta bantuan untuk di evakuasi,” Kata Kata Koptu Ahmad Suharnowo.

Dari laporan tersebut, saya langsung sampaikan  kepada Danramil 1418-01/Mamuju, lalu kemudian menginformasikan ke pihak Basarnas,  Polairud Mamuju, dan setelah itu, Basarnas malakukan koordinasi ke Lanal Mamuju, Polresta Mamuju, Dishub Mamuju, dan BPBD Mamuju,” ungkap Koptu Ahmad.

Dia menambahkan bahwa, kapal yang mengalami mati mesin tersebut adalah KM DIA yang membawa 26 orang penumpang yang berangkat dari arah Mamuju menuju pulau Balak – Balakang.

Dari 26 orang penumpang kapal tersebut, terevakuasi sekira 20 orang dan 1 orang meminta untuk dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan intensif kerena diduga mengalami sakit asma. Sementara 6 orang ABK tetap bersiap – siap diatas kapal untuk menunggu proses evakuasi kapal ke pelabuhan,” pungkas Koptu Ahmad.

[Riadi]

Komentar

News Feed