oleh

Cegah Penularan Covid-19, Kadivpas Sulbar Perintahkan Rapid Test Rerhadap WBP

-Berita-68 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Sebagai upaya meretas dan mencegah proses penyebaran covid- 19 (corana), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mamuju melaksanakan kegiatan rapid test pada Kamis (26/11) lalu.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Penyuluhan tentang Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Barat kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan beserta jajaran se Kabupaten Mamuju, dan Warga Binaan Pemasyarakatan LPP Kelas III Mamuju.

Elly Kepala Devisi Pemasyarajatan mengatakan, pelaksanaan rapid test ini bertujuan untuk mendeteksi dini dari kemungkinan adanya WBP yang terpapar pandemi Covid-19 di lingkungan LPP Kelas III Mamuju.

Sehingga menurutnya, Elly kita dapat mengambil langkah antisipasi yang tepat guna mencegah penularan pandemi Covid-19 lebih lanjut.

“Rapid Test bagi seluruh Warga Binaan di LPP Mamuju dilaksanakan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Lapas, sehingga kita bisa mendeteksi terkait adanya kemungkinan WBP yang terpapar pandemi ini,” ujarnya.

Sementara pelaksana Rapid Test di LPP Kelas III Mamuju adalah Tim Medis Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat dan satu orang petugas medis LPP Kelas III Mamuju,” imbuhnya.

Hal lain adalah jumlah WBP LPP Kelas III Mamuju yang menjadi target Rapid Test sebanyak 47 orang dengan hasil keseluruhan Rapid Test dinyatakan non Reaktif,” kunci Elly.

Penulis : Yusriadi.

Editor : Darasaksara.

Komentar

News Feed