oleh

Cegah Peredaran Narkoba, BNN Sulbar Dan Kemenkumham Sulbar Helat Sosialisasi P4GN

-Berita-108 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Dalam rangka membangun sinergitas antar stakeholder untuk memerangi serta menangkal peredaran Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Barat bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan P4GN di lapas perempuan kelas III Mamuju, Kamis (26/11/20).

Agenda sosialisasi  P4GN tersebut menyasar kepada sejumlah pengawai Lapas Perempuan Mamuju, Pegawai Lapas Khusus Anak Mamuju,Pegawai Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Mamuju dan warga binaan Lapas Perempuan Mamuju.

Tak hanya sosialisasi, kedua institusi tersebut melalukan rapid test serta melakukan test urine untuk memastikan bahwa tidak ada satupun peserta atau pegawai yang terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba.

Kepala Lapas Perempuan Mamuju, Nurmia memberi apresiasi atas adanya kegiatan penyuluhan P4GN bagi pegawai rutan di lingkungan Kemenkumham Sulbar.

” Tentu kita sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh BNN Sulbar dalam rangka mensosialisasikan P4GN bagi pegawai rutan terkhusus di Kemenkumham Sulbar ini,” kata Nurmia.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membuka pemikiran akan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat membuka pemikiran akan bahaya penyalahgunaan narkoba,” pungkas Nurmia.

Ditempat yang sama, Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengaku bahwa sosialisasi dan penyuluhan ini merupakan kerja sama antar institusi negara dalam memerangi peredaran Narkoba.

Sumirat juga mengapresiasi keseriusan KemenkumHam Sulbar atas komitmennya dalam memerangi peredaran Narkoba, hal tersebut dibuktikan dengan test urine UPT Lapas Perempuan kelas III Mamuju, Lapas Khusus Anak, termasuk ke warga binaan.

Kegiatan ini kita berharap menjadikan wawasan dalam menambah serta meningkatkan pengetahuan bagi pengawai lingkup UPT KemenkumHam Sulbar dan warga binaan untuk membangun kesadaran dan komitmen untuk tidak berurusan dengan Narkoba dan memberi informasi akan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Sumirat.

Penulis  : Yusriadi

Editor    : Darasaksara

Komentar

News Feed