Daftar Di KPU Mamuju, Habsi – Irwan Gaungkan Konsep Kearifan Lokal

Berita, Mamuju778 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, MM dan H. Irwan SP Pababari, SH., M.TP, hari ini Sabtu (5/9) melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Mamuju.

Pasangan Incumbent ini, dalam melakukan pendaftaran terlihat menggunakan konsep yang tak jauh dari nilai kearifan lokal, dimana bakal calon Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari bergerak dari Simboro dengan menggunakan perahu motor khas Mamuju menuju Pantai Manakarra yang disambut dengan ribuan massa dan simpatisan.

Sementara Habsi Wahid, yang sebelumnya telah menunggu wakilnya dengan mengggunakan salah satu alat transportasi khas Mandar Mamuju yakni Bendi atau lebih dikenal dengan nama Delman tepat di Anjungan pantai Manakarra.

Kedua pasangan ini kemudian bergerak dari arah Anjungan pantai Manakarra menuju kantor KPU Mamuju dengan mengendarai alat transportasi tradisional Bendi (Delman) diiringi dengan ribuan massa dan simpatisan Habsi – Irwan.

Saat ditanya alasan dirinya menggunakan konsep yang berbeda dengan penantangnya, Habsi menjelaskan bahwa, sesuai dengan nama Koalisi Kerakyatan, kami selalu mengidentikkan dalam setiap kegiatan politik kami tentu harus senafas dengan kerakyatan.

Kita menggunakan delman, tentu itu adalah merupakan identitas kerakyatan, termasuk Irwan Pababari yang berangkat dari Simboro menggunakan perahu motor dan kami bertemu di Anjungan Pantai Manakarra,”kata Habsi.

Ketua DPW NasDem Sulbar ini juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama wakilnya adalah refresentasi dari gunung dan pesisiri.

Jadi apa yang kami lakukan itu cukup merefresentasi perpaduan masyarakat yang ada di gunung dan pesisir, saya dari gunung sementara Irwan dari pesisir,” kunci Habsi.

Untuk diketahui, pasangan ini juga menghadirkan sejumlah pakaian adat dari berbagai daerah termasuk diiringi dengan rebana khas Mandar .

Penulis   : Nur Arafah.

Editor      : Yusriadi.

Komentar