oleh

Developer Polewali Busines Center & Residence Klaim Sediakan RTH Dan IPAL

Darasaksara.comPolman – PT Masjaya Persada Nusantara yang merupakan Developer atau pengembangan salah satu perumahan Polewali Busines Center & Residence yang terletak di Jl. Stadion Kabupaten Polewali Mandar, mengaku telah menyediakan ruang terbuka hijau.

Hadi Purnomo, Konsultan Teknik PT. Masjaya Persada Nusantara saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu (20/03/21) mengaku, bahwa terkhusus perumahan Polewali Busines Center & Residence itu sudah disediakan ruang terbuka hijau sebagaimana yang telah diwajibkan 30 persen dari total luas pengembangan.

” Jadi, ruang terbuka hijau (RTH) yang kami sediakan untuk publik seluas 20,67 persen dan untuk  privat seluas 11,88 persen, sehingga totalnya kurang lebih 32,55 persen malahan sudah melebihi kapasitas 30 persennya, ” kata Hadi Purnomo.

Pihaknya mengaku bahwa tidak berani melakukan pembangunan jika akan melanggar peraturan Perpres 60 Tahun 2020.

” Kami juga tidak berani melakukan pembangunan jika akan melanggar Peraturan Presiden no 60 Tahun 2020 terkait penyediaan RTH seluas 30 persen,” ujarnya.

Sementara untuk penyediaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Hadi Purnomo menyebut, kita juga sudah menyiapkan itu dan sudah ada model instalasinya.

Lebih jauh, Hadi Purno menjelaskan Ada dua jenis bangunan perumahan disini, yakni model ruko dan rumah subsidi, dimana setiap dua ruko ada IPAL satu yang kami sediakan, sementara perumahan subsidi kami siapkan pada bagian sudut sebelum air keluar ke drenase utama.

Hadi berharap bahwa semua developer atau pengembang yang ada di Polewali Mandar, agar mengikuti aturan Pemerintah, sebab Pemerintah sudah mengatur termasuk untuk kelestarian lingkungan.

Selain itu, kami tentu berharap kepada Pemerintah agar betul – betul mengawasi semua pengembang agar dapat menaati peraturan yang ada,” kunci Hadi Purnomo.

Penulis  : Dhy.

Editor     : Darasaksara.com

Komentar

News Feed