Diduga Sebarkan Fitnah Di Sosial Media, Hipmab Desak Atas Nama Bang Awan Klarifikasi Dan Memohon Maaf

Mamuju41 Pembaca

Darasaksara.comMAMUJU – Himpunan Pemuda Dan Mahasiswa Botteng (Hipmab) mendesak pemilik WhatsApp dengan nomor +62 853 – 94537-7870 atas nama Bang Awan, untuk menyampaikan klarifikasi atas dugaan fitnah yang dituliskan di salah satu Group WhatsApp.

Ketua Hipmab, Ramli menjelaskan bahwa, pemilik WhatsApp dengan nomor +62 853 – 94537-7870 atas nama Bang Awan secara gamblang diduga melakukan fitnah yang dialamatkan kepada Pemuda Desa Salletto. Menurutnya, apa yang dituliskan dalam Group WhatsApp yang di dalamnya kurang lebih 100 peserta group, terkesan over generalisasi serta tanpa bukti yang jelas.

” Kami tentu tidak terima atas tuduhan yang sifatnya generalisasi kepada semua Pemuda Desa Salletto yang disebut suka mabuk – mabukan,” kata Ramli.

Dia menjelaskan bahwa, dikutif dalam Group WhatsApp yang diberi nama MP COMMUNITY 2 , pemilik WhatsApp atas nama Bang Awan ini menuliskan  ” Anak muda d salletto suka plang mabok tengah malam bwa motor, kejadian rekan sya d pepeti tengah malam saat plang kerumahnya”.

Ramli mengaku hal itu diketahui saat salah seorang rekannya mengirimkan hasil sreanshot (tangkapan layar androud) yang sudah viral.

” Saya terima informasi ini rekan – rekan yang mengirimkan hasil sreanshot (tangkapan layar android). Sehinggga, kami tentu marah dan tidak terima atas tudingan yang terkesan mengeneralisasi atau memukul rata pemuda yang ada di Desa Salletto,” tegasnya.

Selain itu kata dia, pesan yang disampaikan pemilik WhatsApp atas nama Bang Awan tersebut diduga telah berbau fitnah kepada pemuda Desa Salletto melalui sosial media.

Ramli mengaku sangat menyesalkan apa yang telah dilakukan oleh pemilik nomor WhatsApp tersebut.

” Setelah kami telusuri, kami mendapat informasi bahwa pemilik nomor WhatsApp tersebut sat ini bekerja di Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, tentu hal ini sangat disesalkan,”’ ujar Ramli.

Atas adanya kejadian ini, Hipmab mendesak pemilik nomor WhatsApp atas nama Bang Awan untuk segera menyampaikan permohonan maaf kepada pemuda Desa Salletto dalam waktu kurang dari 3X 24 jam secara terbuka.

” Kami mendesak pemilik nomor WhatsApp atas nama Bang Awan untuk segera menyampaikan permohonan maaf kepada pemuda Desa Salletto dalam waktu kurang dari 3X 24 jam secara terbuka . Jika tidak, tentu ini akan berdampak pada nama dimana oknum tersebut bekerja,” tegas Ramli.

[rdi]

 

Komentar