oleh

Dihadapan Ribuan Massa Dan Simpatisan, Habsi Sampaikan Program Pamungkas

-Politik-193 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Bakal Calon Bupati Mamuju, Habsi Wahid kembali menyampaikan sejumlah program pamungkasnya, jika diberi amanah kembali memimpin Mamuju bersama dengan Irwan SP Pababari.

Dipanggung deklarasi Koalisi Kerakyatan, Habsi mengaku diperiode kedua dirinya akan memprioritaskan beberapa program, seperti pembangunan jalan satu kilometer tiap Desa dan lurah setiap tahun.

Tak hanya itu, Habsi juga berjanji akan menaikkan insentif atau gaji kepala Desa, ketua RT, dan kepala lingkungan.

Hal lain yang tak luput dari perhatian Habsi adalah setiap Desa dan lingkungan akan disiapkan mobil ambulance, dengan program yang dia beri nama “Jebol” (jemput Bola), dimana akan mendatangi rumah masyarakat untuk memastikan proses pelayanan yang baik.

Selain itu, gaji para tenaga kontrak juga menjadi perhatian,para pelajar yang berprestasi akan diberikan beasiswa Mamuju Pintar, yaitu mulai SD sampai SMA yang masuk rangking 10 besar akan diberikan beasiswa sampai berlanjut di perguruan tinggi,” ungkap Habsi.

Merespon sejumlah kritik yang dialamatkan pada dirinya dan Irwan selama menahkodai Kabupaten Mamuju, pihak mengaku sudah melaksanakan sejumlah amanah rakyat.

” Selama memimpin Mamuju bersama Irwan Pababari kurang lebih 5 tahun, banyak kritikan yang masuk mengatakan bahwa sudah sejauh mana pembangunan yang kami sudah lakukan. Kami sudah melaksanakan amanah rakyat. Sudah banyak yang kami lakukan pembangunan yang dirasakan masyarakat,” tegas Habsi disambut dengan gemuru teriakan dari simpatisan dengan kata LANJUTKAN !.

Jika ada yang mengatakan tidak ada keberhasilan selama saya memimpin Mamuju, berarti dia tidak melihat apa yang kami torehkan melalui karya-karya kami,” sambung Habsi.

Lebih jauh, ia menegaskan bahwa perlu diketahui sejak masa kepemimpinan kami pada tahun 2015 lalu, indeks pembangunan manusia naik, bahkan Kabupaten Mamuju menjadi kabupaten terbaik di antara kabupaten lain di Provinsi Sulbar.

Selain itu, kata Habsi, indeks sektor pendidikan, infrastruktur serta angka pengangguran ada penurunan serta angka harapan hidup banyak perubahan.

Sehingga bagi Habsi, jika ada yang mengatakan tidak ada perubahan selama kepemimpinannya, maka perlu  belajar statistik.

Tak hanya itu, ketua DPW NasDem Sulbar ini juga memberikan pujian kepada pasangannya yakni Irwan Sp Pababari.

Irwan Pababari orangnya bukan tipe ambisius, padahal jika ingin maju jadi Bupati Mamuju, dia punya kapasitas dan wawasan. Tapi ia masih ingin mendampingi saya pada periode kedua ini, sehingga tentu dia adalah sosok generasi muda yang akan menjadi penerus di daerah ini.” Simpul Habsi.

Penulis   : Yusriadi.

Editor      : Riadi.

Komentar

News Feed