oleh

Dirjenpas & Sesditjenpas Terima Laporan Pasca Gempa

Darasaksara.comMamuju – Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil ) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H.M. Anwar, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan ( Kadiv Pemasyarakatan ), Robianto, melakukan koordinasi ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kamis (25/03).

Koordinasi dilaksanakan dengan tujuan melaporkan situasi saat ini di Sulawesi Barat pasca gempa tektonik berkekuatan 6.2 SR.

Pada kunjungan ini berturut – turut Direktur Jenderal Pemasyarakatan ( Dirjenpas ), Reynhard Silitonga, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ( Sesditjenpas ), Heni Yuwono, berkenan bertemu langsung dengan para pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Pada Kesempatan tersebut digunakan oleh Kakanwil dan Kadiv Pemasyarakatan untuk menyampaikan situasi dan kondisi wilayah Sulawesi Barat secara umum dan terkhusus bangunan Kantor Wilayah ( Kanwil ) dan Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Pemasyarakatan yang terdampak gempa tektonik Sulawesi Barat.

“Sejauh ini perbaikan pada Kanwil dan UPT Pemasyarakatan di wilayah Mamuju yang terdampak gempa telah dilakukan sesuai hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, maupun dengan pihak Balai Prasana dan Permukiman Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR”, lapor Anwar.

Dalam koordinasi tersebut Kadiv Pemasyarakatan, Robianto, berkesempatan melaporkan inovasi baru Divisi Pemasyarakatan, yaitu Sistem Informasi Intelijen atau SIFORTI. ” Sistem ini bertujuan meningkatkan komunikasi dan laporan awal kepada pimpinan guna mengetahui situasi dan kondisi UPT Pemasyarakatan agar langkah antisipasi dan solusi secara tepat dilakukan,” jelas Robianto.

Laporan Kakanwil dan inovasi SIFORTI Kadiv Pemasyarakatan direspon baik oleh Dirjenpas maupun Sesditjenpas, dan akan dipelajari lebih lanjut. Kemudian para Pimti Pratama diberikan arahan dan semangat dalam berkinerja walau dalam kondisi yang tidak biasa seperti saat ini.

Penulis   : Rul

Editor     : Darasaksara.com

Komentar

News Feed