oleh

DPD Hatsindo Indonesia Tehknik Sulbar, Minta Akmal Malik Berdayakan Tenaga Ahli Lokal Dan Terampil Konstruksi Sulbar.

-Berita, Ekobis-107 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Dalam pengelolaan proyek pembangunan konstruksi di Sulawesi Barat, tentu dibutuhkan orang – orang yang memiliki keahlian di bidang masing – masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Ilham Zainuddin selaku ketua DPD Hatsindo Indonesia Tehknik Sulawesi Barat melalui pesan tertulisnya kepada laman ini, Rabu 11 Januari 2022.

Selain itu, Ilham berharap kepada Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik untuk dapat memberdayakan tenaga ahli lokal dan terampil konstruksi.

“Kita berharap Akmal Malik sebagai Pj. Gubernur Sulbar menginstrusikan ke BPBJ (biro pengadaan barang jasa) Pemprov Sulbar dan beberapa OPD yang mengelola proyek pembangunan konstruksi menjadikan syarat penyusunan dokumen tender proyek konstruksi di Pemprov Sulbar, tahun 2023 menggunakan tenaga ahli dan tenaga terampil lokal yang bersertifikat dari BNSP sebagai wujud nyata pemberdayaan lokal berperan aktif membangun Sulbar.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Rory ini menjelaskan bahwa, di Sulbar, telah hadir beberapa pemegan LSP dan TUK membuka pendaftaran Assemen SKK konstruksi setiap hari kerja.

Bahkan kata Dia, LSP HATSINDO Indonesia tekhnik sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Bina Jasa konstruksi PUPR Pemprov Sulbar dan telah mencetak beberapa sertifikat tenaga keahlian SKK konstruksi dari BNSP melalui uji kompetensi.

Dia juga menegaskan bahwa betapa pentingnya pemberdayaan tenaga ahli dan tenaga ahli terampil lokal untuk diberi ruang, mengingat Sulbar sangat strategis dengan Ibu Kota Negara (IKN).

“Jadi, selain pemberdayaan tenaga ahli dan tenaga terampil lokal, Sulbar sangat strategis tetangga IKN, sehingga berkemampuan berdaya saing kesesuaian standarisasi Nasional dari BNSP,” punkas Rory yang juga merupakan ketua Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Sulbar ini.

Sekedar diketahui, bahwa DPD Hatsindo indonesia Tehnik yang saat ini dikomandoi oleh Rory adalah yang terakreditasi dari Kementrian PUPR pemegan licenci LSP dari BNSP.

[Ray]

Komentar

News Feed