Drama Dugaan Ijazah Palsu Di Pilkada Mamuju Terus Bergulir, Begini Jawaban KPU Mamuju

Berita, Mamuju1,336 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Dugaan penggunaan ijazah Palsu oleh salah satu bakal pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi di Pilkada Mamuju kini terus menjadi perbincangan hangat.

Sebelumnya, ada indikasi perbedaan nama di Ijazah dan KTP serta NIM salah satu pasangan calon membuat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju harus bekerja ekstra dalam melakukan verifikasi.

Tak berselang lama, beredar sebuah surat berita acara hasil klarifikasi kesesuaian antara pemilik KTP – Elektronik dan pemilik ijazah Nomor : 119/PL.02.2 – BA/7602/KPU- kab/IX/2020 tertanggal 10 September 2020 yang didalamnya tertera hasil klarifikasi kesesuaian KTP Elektronik dan pemilik ijazah yakni nama di KTP Elektronik Ado’ Mas’ud nama di Ijazah Mas’ud.

Dalam berita acara tersebut, dijelaskan bahwa bahwa nama yang terdapat dalam KTP Elektronik adalah orang yang sama yang tertera pada Ijazah yang diserahkan ke KPU Kab.Mamuju dengan nomor seri ijazah : UV. B 06.01.305.11 dan ijazah tersebut benar dan SAH yang telah dikeluarkan oleh Universitas Karya Dharma Makassar.

Saat konfirmasi via telepon Kamis (10/9) untuk memastikan surat yang beredar tersebut, salah satu komisioner KPU Mamuju, Devisi Tekhnis dan Penyelenggaraan, Muh Rivai membantah hal tersebut.

” Yang jelasnya kami tidak mengetahui itu, dan itu bukan kami yang menyebarkan,” kata Rivai.

Ditanya soal beredarnya dugaan penggunaan ijazah Palsu oleh salah satu bakal pasangan calon di Pilkada Mamuju, pihaknya belum memberi penjelasan secara spesifik.

Pada dasarnya belum waktunya kami sampaikan, karena kita masih dalam tahap verifkasi,” kunci Rivai.

Penulis   : Nur Arafah.

Editor      : Riadi.

Komentar