Dugaan Kasus Korupsi Di KPU Sulbar, Sat Reskrim Polresta Mamuju Menunggu Hasil Audit Resmi BPKP

Mamuju620 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Dugaan kasus korupsi dana kampanye DPD di KPU Sulbar 2019 lalu yang taksir sekira 1,7 Milliar, nampaknya masih terus akan bergulir.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Syamsuriansyah saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (28/7) mengatakan, sampai saat ini kami masih menunggu hasil audit investigasi yang dikeluarkan oleh BPKP .

Tentu kami juga belum bisa melakukan proses dari penyelidikan ke penyidikan kalau kami belum mendapatkan hasil audit yang dikeluarkan oleh BPKP, ” kata Syamsuriansyah.

Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan BPKP untuk bisa secepatnya memberikan hasil audi tersebut.

” Pada dasarnya kami juga sudah berkoordinasi dengan teman – teman yang ada di BPKP untuk bisa secepatnya, dan kita juga menunggu agar hasil auditnya bisa kami dapatkan, supaya kita bisa melangkah ke proses selanjutnya,” jelas Syamsuriansyah.

Meski demikian, pihaknya tak membantah bahwa secara angka sudah ada hasil audit dari BPKP, namun menurut Syamsuriansyah bahwa yang kami tunggu adalah secara resminya, supaya kami dapat menentukan langkah selanjutnya kedepan.

Tak hanya itu, kami juga berharap bahwa dengan adanya hasil audit yang dikeluarkan oleh BPKP, yah pasti secepatnya kita akan berproses kedepan untuk melakukan gelar perkara terlebih dahulu, dapat atau tidaknya naik dari proses penyelidikan ke penyidikan, termasuk pada kita akan menentukan perbuatan melawan hukumnya, termasuk berapa tersangka yang ada peranananya didalamnya.” kunci Syamsuriansyah.

Penulis   : Nur Arafah.

Editor     : Yusriadi.

Komentar