Dugaan Kasus Pembunuhan Demas Laira, Polres Mateng Akan Kerja Keras Ungkap Motif Dan Pelaku

Mamuju Tengah461 Pembaca

Darasaksara.comMamuju Tengah – Dugaan pembunuhan yang dialami oleh Demas Laira (28) seorang wartawan Sulawesi.com yang sebelumnya ditemukan terlentang diatas aspal Jalur Trans Sulawesi, Desa Salubijau, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat Kamis (20/08) lalu, masih dalam proses penyelidikan.

Kapolres Mamuju Tengah, Muhammad Zakiy, SH, M.SI saat dikonfirmasi, Senin (24/8) mengatakan, untuk progres sejak awal kejadian itu, kami sudah bergerak membentuk tim untuk mencari fakta – fakta di lapangan, agar kejadian ini bisa terang benderang.

Ditanya soal kondisi korban saat dilakukan pemeriksaan, Zakiy menyebut bahwa memang ada indikasi dibunuh.

” Jika didalami, secara kasat mata kondisi korban terdapat beberapa tusukan di tubuhnya itu, tentu jelas bahwa ada indikasi dibunuh,” kata Zakiy.

Atas kasus tersebut, pihaknya mengaku masih melakukan proses penyelidikan karena sangat minim barang bukti di TKP.

Kami masih melakukan proses penyelidikan, karena masih minim barang bukti di TKP, begitupun dengan saksi, sehingga kami masih bekerja keras untuk mencari tau bahwa korban ini meninggalkan Mateng tanggal berapa,dan tujuannya kemana, serta dengan siapa dia,” terangnya.

Setelah kita telusuri, korban ini dia bergerak dari Baras Kabupaten Pasangkayu menuju Mamuju Tengah,  dimana sesuai dengan penyampaian pihak keluarga dalam hal ini ibu korban, sekira tanggal 17 Agustus, korban meminta ijin untuk menuju ke salah satu tempat di Sulawesi Tengah dalam rangka kegiatan salah satu komunitas motor,”terang Zakiy.

Ia juga berjanji akan terus berupaya untuk mengungkap pelaku dibalik dugaan pembunuhan yang dialami Demas Laira ini.

Dari kejadian ini, tentu kami Polres Mamuju Tengah akan terus berupaya mendalami kasus ini hingga menemukan fakta yang sebenarnya. Dan kamipun kemarin sudah sampaikan langsung kepada pihak keluarga korban, sesuai dengan permintaan mereka agar kasus ini segera untuk diungkap,” jelas Zakiy.

Zakiy mengaku bahwa dalam upaya mengungkap kasus ini, tentu tidak bekerja sendiri.

Dalam mengungkap kasus ini, kami di back up oleh Polda Sulbar, karena kami juga berharap kasus ini segera kita ungkap apa motif dan termasuk pelakunya,” tegasnya.

Selain itu kami berharap kepada masyarakat atau siapapun, berikan kami kesempatan untuk bekerja agar kasus ini segera terungkap.” Kunci Zakiy.

Penulis   : Ririn.

Editor      : Yusriadi.

Komentar