Dugaan Kasus Penipuan, Kuasa Hukum Gadis Bali Klaim Serahkan Bukti Sebagai Fakta Baru

Mamuju, Uncategorized391 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Dugaan kasus penipuan yang dilaporkan gadis asal Bali Munayasmin alias Naya masih terus bergulir.

Dr. Sukmawati selalu Kuasa Hukum Munayasmin kepada laman ini Sabtu 23 April 2022 Via WhatsApp mengaku bahwa pihaknya baru – baru ini telah menyerahkan bukti baru berupa rekening koran kepada pihak penyidik yang menangani kasus ini.

” Kemarin saya dari Polres untuk mengantarkan bukti berupa rekening koran atau bukti transaksi,” kata Sukmawati.

Ditanya soal saksi – saksi yang telah diperiksa dari kliennya termasuk saksi yang ada di Mamuju, dirinya menyampaikan, untuk saksi dari Bali memang ada dan rencana akan dihadirkan, mengingat ini sudah mendekati libur lebaran sehingga kemungkinan setelah selesai lebaran.

Sementara untuk saksi yang di Mamuju yang disebut – sebut sudah menjalani pemeriksaan di Polresta Mamuju Kuasa Hukum Munayasmin menyampaikan bahwa, itu hak penyidik, saat kita sebut nama kalau mereka mau periksa nama – nama yang kita sebutkan itu bisa saja untuk melengkapi penyelidikan mereka karena ini Masih tahapan penyelidikan belum ditingkatkan ke tahapan penyidikan.

Untuk saksi yang di Mamuju yang sebelumnya  disebut – sebut pihak Polresta Mamaju  telah menjalani pemeriksaan, Sukmawati mengaku bukan pihaknya yang menghadirkan.

“Silahkan koordinasi dengan penyidik, bukan tidak tahu tetapi memang bukan kami yang hadirkan, dan saat ini memang masih fokus di pembuktian bahwa benar ada ada kewajiban yang  harus diselesaikan oleh terlapor,” ungkap Sukmawati.

Yang penting kami serahkan bukti dulu untuk lengkapi bukti kami yang sebelumnya,sebagai fakta baru mengingat dalam perkara pidana yang dicari itu adalah kebenaran materil,” simpul Sukmawati.

[Riadi]

Komentar