FKPT Sulbar Sasar Kaum Milenial Dan Penggiat Musik, Cegah Teroris Dan Paham Radikalisme

Darasaksara.com – Mamuju – Upaya pencegahan terorisme dan paham radikalisme kini terus dilakukan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Barat.

Ketua Bidang Agama,Sosial, dan Budaya FKPT Sulbar, H.M Sahlan.S.Ag.,M.AP megatakan, di era digitalisasi saat ini, masyarakat dengan mudahnya untuk bisa mengakses informasi dan hiburan. Sehingga menurutnya, FKPT Sulbar harus mampu melihat hal itu dan tentu harus dapat dimanfaatkan dalam rangka pencegahan terorisme dan paham radikalisme.

Pasca sejumlah pengurus FKPT Sulbar ini dilantik, sepertinya mereka sudah mulai melakukan progres. Hal itu ditandai dengan rencana berbagai kegiatan yang akan dilakukan pada pertengahan Maret 2022 ini dengan menyasar kelompok Milenial dan para penggiat musik di Daerah.

“Jadi, pasca pelantikan kemarin, kami sudah mulai melakukan progres, dimana pada tanggal 23 – 24 Maret 2022 ini akan ada sebuah kegiatan bertajuk “Aksi Musik Anak Bangsa BNPT Festival” yang dipusatkan di Mamuju,” kata Sahlan.

Pihaknya mengaku bahwa kegiatan tersebut dapat dijadikan momentum silaturahmi, mempererat persatuan dan kesatuan sekaligus dapat memberi edukasi positif bagi para penggiat musik.

Selain itu, kata Sahlan, dengan adanya kegiatan ini, tentu dinilai cukup efektif sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat serta ruang menuangkan kreativitas bagi kaum muda.

Pada tanggal 23 – 25 Maret 2022 mendatang, FKPT Sulbar tak hanya memberi ruang bagi para penggiat musik, namun sejumlah item kegiatan seperti memberi ruang kepada para konten kreator untuk membuat berupa video yang temanya tak jauh dari harmoni Indonesia yang juga mengarah pada kampanye pencegahan terorisme dan paham radikalisme.

Agenda FKPT Sulbar yang akan dipusatkan di D’ Maleo Hotel Mamuju ini, rencananya akan dilaksanakan secara offline dengan dua metode.

“Jadi, model kegiatannya itu akan dilaksanakan dengan offline dengan dua metode yakni Talkshow Ngopi Coi dan Aksi Musik Anak Bangsa BNPT Festival (Asyik Bang BNPT Festival ditingkat daerah dan tingkat Nasional,” kunci Sahlan.

[Faidah]

Komentar