oleh

Fraksi Nasdem Minta Gubernur Sulbar Respon Rencana Eksploitasi Merakes Di Blok Eeast Sepinggang

-Nasional-98 Pembaca

Darasaksara.comSulbar – Dengan adanya rencana eksploitasi sumur merakes di blok east Sepinggang yang diganti dengan blok Manakarra 1, DPRD Sulawesi Barat melalui Fraksi Nasdem meminta kepada Gubernur Sulawesi Barat untuk merespon dan mengambil sikap.

Sekertaris Fraksi Nasdem Sulawesi Barat, Muhammad Hatta Kainang, SH kepada Darasaksara.com Rabu (24/02/21) mengatakan, kita minta Gubernur sikapi soal rencana eksploitasi sumur Merakes Blok East Sepinggan yang kemudian diganti dengan blok manakarra 1, karena Eni East Sepinggan Ltd. mulai melakukan pengeboran sumur produksi di lapangan Merakes, blok East Sepinggan, pada Oktober mendatang, dimana SKK migas dalam releasenya kuartal II tahun 2021 melalui skema sambungan dengan pipa jangkrik .

Kita harus tegas, karena ini kerugian bagi Sulbar ketika kita tidak mendapatkam dana bagi hasil migas,” kata Hatta.

Selain itu Politisi Partai Nasdem Sulbar ini menyebut bahwa kita harus mengusulkan adanya peraturan menteri ESDM soal Daerah penghasil migas adalah sulbar, pasalnya dana PI migas harus kita rebut.

Ini tidak main  – main, karena ini menyangkut sumber daya alam yang harus kita rebut dan digunakan untuk kesehjateraaan rakyat, sehingga kami dari fraksi Nasdem dalam rapat paripurna DPRD minggu depan, akan mengeluarkan sikap politik terkait hal ini,” kunci Hatta Kainang.

Penulis   : Yusriadi.

Editor     : Darasaksara.

Komentar

News Feed