oleh

Gelar Sosialisasi Di Ponpes Awaluddin Kuo, Almalik Pababari Gemakan Semangat Nasionalisme

Darasaksara.comMamuju Tengah – Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat, H. Al Malik Pababari, menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Awaluddin Desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kab Mamuju tengah, Senin (8/01/21)

Pada Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Amran HB selaku tenaga alhli Almalik Pababari dan pimpinan pondok pesantren Awaluddin Kuo Erwin Haryandi serta para santri dan santriwati.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPD RI H. Al Malik Pababari mengatakan, tujuan dari sosialisasi 4 ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada generasi kita, agar senantiasa memiliki semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Menurutnya, generasi kita adalah pelanjut masa depan bangsa Indonesia. Untuk itu kata Almalik, mereka harus terus diberi pemahaman, mulai dari Pancasila sebagai ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Selain itu 4 pilar kebangsaan ini adalah merupakan pondasi yang harus senantiasa dihayati oleh setiap elemen bangsa Indonesia.

“4 pilar berbangsa ini adalah pondasi yang harus dihayati oleh seluruh elemen bangsa Indonesia, terkhusus kita yang ada di Sulawesi Barat,” kata Almalik.

Saat ini ada begitu tantangan yang harus dihadapi, banyak problem yang dapat menjerumuskan kita ke arah yang salah. Maka, ini menjadi tanggungjawab bersama dalam membangun generasi yang memiliki semangat patriot,” jelas Almalik.

Saya berharap kepada generasi untuk senantiasa menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di era saat ini, demi menjaga keutuhan Bangsa dan Negara kita,” kunci Almalik.

Penulis : Mus

Editor : Darasaksara.com

Komentar

News Feed