oleh

Gempa 6,2 SR Guncang Sulbar, DPP KNPI Ajak Pemuda Ringankan Beban Rakyat

-Mamuju-161 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama bersama dengan dua jajaran pengurusnya, turut memberi perhatian secara serius atas musibah gempa bumi yang berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (15/01/21) lalu.

Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mengaku bahwa, kunjungannya kali ini ke Sulawesi Barat tentu dalam rangka membantu masyarakat Mejene dan Mamuju yang terdampak musibah gempa.

” Kunjungan kita hari ini ke Sulawesi Barat tentu dalam rangka untuk membantu masyarakat Majene dan Mamuju yang terdampak musibah gempa,” kata Haris.

Pentolan aktifis Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD) ini juga menyebut bahwa, semua masyarakat yang terkena dampak gempa ini, semestinya mendapat perhatian dari KNPI di daerah.

Jadi, kami sudah bertemu dengan pengurus DPD KNPI Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju untuk berkoordinasi sekaligus menyerahkan bantuan dari DPP KNPI, termasuk kami juga sudah bertemu dengan Bupati Majene

Usai melakukan koordinasi kebeberapa pengurus KNPI yang ada di Sulawesi Barat, Haris mengaku telah mengunjungi beberapa wilayah yang terdampak musibah gempa seperti di Tapalang Kabupaten Mamuju, termasuk korban gempa yang sempat viral di media sosial yang dikabarkan berada pada tempat yang kurang layak.

Lebih jauh, Haris mengungkapkan, kemungkinan pengurus DPD KNPI Majene dan Mamuju akan membuka dapur umum, karena beberapa waktu lalu, mereka hanya menyerahkan bantuan secara langsung kemasyarakat.

Tak hanya jajaran pengurus organisasi yang kini dinahkodainya ia kunjungi, Haris bersama dengan dua pengurus DPP KNPI yakni Jubir Darsun dan Rustini Safitri juga berkunjung ke posko Organisasi Kepemudaan Cipayung yang ada di Sulawesi Barat.

Menurut Haris, karena KNPI ini adalah wadah berhimpun, tentu saya mengutamakan bertemu dengan teman – teman organisasi kepemudaan Cipayung yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Jadi tadi saya bertemu dengan pengurus HMI MPO di Majene, pengurus PMII Cabang Mamuju dan HMI Cabang Mamuju, hal ini tentu sebagai upaya menyemangati teman – teman terkhusus organisasi kepemudaan yang sudah berbuat banyak untuk masyarakat,” kata Haris.

Kehadirannya di Sulawesi Barat didampingi oleh dua pengurus DPD KNPI ini, sekaligus memberikan bantuan kepada organisasi kepemudaan agar mereka lebih giat untuk membantu masyarakat.

Pihaknya berharap, dengan banyaknya organisasi kepemudaan yang terlibat dalam membantu masyarakat, musibah ini tidak membuat sedih, karena masih tetap bisa ceria, masih ada saudara – saudara yang punya kepedulian.

Hari ini, Indonesia sedang mengalami beberapa bencana, untuk itu, semua pemuda Indonesia mari sama – sama membantu pemerintah,”imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak kepada semua elemen yang ada untuk bersama – sama saling membantu dalam menghadapi musibah diberbagai daerah.

“Ayo bangkit, bagaimana meringankan beban rakyat Indonesia, semoga apa yang kita lakukan menjadi lahan pahala sekaligus menjadi kekuatan bangsa Indonesia untuk tetap utuh,” ujarnya.

Atas musibah ini, kita berharap kepada pemerintah untuk dapat melibatkan organisasi kepemudaan  khususnya di wilayah yang terdampak musibah, termasuk dalam penyaluran bantuan agar bisa benar – benar efektif, jangan sampai hanya menumpuk pada satu wilayah tertentu saja,” kunci Haris Kamis (21/01/21).

Penulis   : Yusriadi.

Editor     : Darasaksara.com

Komentar

News Feed