oleh

Gerak Cepat Dinsos Sulbar Salurkan Logistik Ke Desa Sondoang Dan Marano

-Mamuju-91 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Hujan yang mengguyur kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju sejak Kamis hingga Jumat 3 September 2021, membuat sungai Kalukku meluap dan mengakibatkan Desa Sondoang dan sekitarnya mengalami banjir.

Tidak menunggu lama, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sulawesi Barat langsung melihat lokasi tersebut.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawsi Barat, Bau Akram Dai, SE, M.Si kepada laman ini Sabtu 4 September 2021 mengatakan, sejak hari  pertama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sulawesi Barat langsung bergerak membersihkan  jalan,mendirikan tenda,dan membantu penyaluran logistik ke korban banjir.

Memasuki hari kedua, Bau Akram Dai menyebut bahwa Tagana sudah membuka dapur umum bagi para korban di wilayah Desa Sondoang.

” Hari ke II Tagana mendirikan dapur umum untuo masyarakat terdampak bencana dan sampai malam ini mereka masih berada di lokasi untuk mempersiapkan makanan bagi korban banjir” kata Bau Akram.

Tak hanya Desa Sondoang yang menjadi perhatian Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, beberapa wilayah yang juga mengalami musibah seperti Daerah Transmigrasi Marano Kecamatan Kalukku turut menjadi prioritas utama.

Jadi, bukan hanya Desa Sondoang yang menjadi perhatian kita, termasuk daerah transmigrasi Morano, Kecamatan Kalukku, Tagana sudah menyalurkan logistik untuk para korban, dan Insya Allah besok akan dilanjut mengingat medannya sangat berat,” kunci Akram Dai.

Ar/Da.

Komentar

News Feed