Gugatan Tujuh ASN Pemkab Mamuju Di PTUN Makassar, Dinilai Layak Disidangkan

Mamuju, Uncategorized1,004 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Gugatan tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mamuju yang sebelumnya sudah terdaftar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar atas kebijakan mutasi Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi dinilai layak untuk disidangkan.

Hal ini dibenarkan oleh Akriadi, SH selaku kuasa hukum dari tujuh ASN tersebut via WhatsApp Rabu 19 Januari 2022.

“Jadi, tadi baru selesai pemeriksaan persiapan, dan majelis sudah menyatakan bahwa perkara ini sudah layak untuk di sidangkan sehingga agenda selanjutnya adalah jawab menjawab,” kata Akriadi.

Lebih jauh Akriadi menjelaskan bahwa, di PTUN itu sebelum masuk pada pembacaan gugatan, diawali dengan sidang pemeriksaan persiapan, majelis hakim akan memeriksa materi gugatan dan kalau mereka menilai layak untuk disidangkan maka dilanjutkan dengan pembacaan gugatan dan jawaban menjawab.

Akriadi menambahkan, ada tujuh orang ASN yang mengajukan gugatan, mereka ini terbagi dalam tiga perkara karena tujuh ASN tersebut terbagi di tiga SK Bupati Mamuju yaitu,
pertama perkara dengan nomor 94/G/2021/PTUN. Mks, kedua perkara nomor 95/G/2021/PTUN. Mks dan ketiga perkara Nomor 96/G/2021/PTUN. Mks.

Pihaknya berharap, PTUN Makassar bisa memenuhi rasa keadilan bagi para ASN yang telah memasukkan gugatan.

“Kami berharap, putusan PTUN Makassar nantinya bisa memenuhi rasa keadilan untuk para ASN, dan jika nantinya gugatan kami dikabulkan tentu ini akan menjadikan edukasi terhadap pemimpin agar tidak sewenang-wenang dalam mengambil sebuah keputusan dan tidak mempolitisasi lagi jabatan ASN,” kunci Akriadi.

Ar/Da.

Komentar