oleh

Habsi Buktikan Rebut PPP Bertarung Di Pilkada Mamuju

-Majene-211 Pembaca

Darasaksara.comMajene– Pergerakan politik Habsi Wahid dalam menghadapi Pilkada Mamuju, nampaknya semakin massif.

Keseriusan dirinya dalam merebut dukungan dan rekomendasi dari sejumlah partai menjadi pemantik bahwa ketua DPW Partai Nasdem Sulbar ini memiliki kemampuan diplomasi kepada sejumlah elite partai politik.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, setelah Partai Amanat Nasional yang telah memberikan surat keputusan persetujuan pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Mamuju kepada dirinya bersama Irwan SP Pababari, kini Partai Persatuan Pembangunan akhirnya juga telah resmi menyerahkan Surat  Keputusan Persetujuan pasangan calon kepada Habsi Wahid – Irwan SP Pababari di Pilkada Mamuju.

Keputusan DPP PPP berdasarkan Surat Keputusan bernomor : 085/SK/DPP/C/VII/2020 tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mamuju, yang ditandatangani langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP H. Suharso Monoarfa dan Sekjen DPP PPP H. Arsul Sani.

Surat Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPW PPP, Jainuddin Sayadul kepada Habsi Wahid di Cafe Diaz, Majene, Minggu (2/8/20) siang.

Menurut Sekretaris DPW PPP Sulawesi Barat, Jainuddin Sayadul, rekomendasi partai berlambang ka’bah itu wajib dipatuhi oleh seluruh kader PPP di Pilkada Mamuju.

Ditanya soal apabila ada kadernya yang nantinya tidak memberikan dukungan kepada Habsi – Irwan nantinya, pihaknya mengaku ada panisshment.

“Ada anggaran dasar anggaran rumah tangga Partai. Kalau kader tidak mendukung apa yang diusung oleh DPP PPP maka ada punishment yang akan diberikan kepada mereka,” tegas Jainuddin.

Selain itu, Jaenuddin mengaku, rekomendasi yang diberikan kepada Habsi-Irwan bukan tanpa alasan. Berbagai pertimbangan, seperti hasil survei dan keberhasilan Habsi-Irwan dalam membangun Mamuju.

“Pertimbangannya, jelas karena hasil survei yang kita lihat. Beliau berdua juga berhasil membangun Mamuju di periode pertama,” sebutnya.

Pihaknya berharap seluruh kader dan simpatisan PPP berjuang dan bekerja optimal dalam memenangkan Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju.

“Sekali lagi, yang pasti setelah SK ini keluar, kita perintahkan dan instruksikan kader untuk memberikan dukungan. Jika tidak, sikap partai pasti ada sanksi, dan tegas kita pecat kalau mbalelo. Tapi ada prosesnya di DPP. DPP yang akan putuskan,” tegas Jainuddin.

Sementara ditempat yang sama, H. Habsi Wahid mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua DPW Partai PPP Sulbar beserta dengan seluruh pengurus PPP, yang telah memberikan ruang hingga sampai pada hari ini kita bisa mendapatkan rekomendasi, atau surat keputusan DPP Partai PPP.

Bagi Habsi, kenapa pihaknya sangat getol untuk mendapatkan partai PPP, hal itu dikarenakan partai ini terkhusus di Sulawesi Barat adalah merupakan partai yang sangat mengakar di masyarakat.

Hal lain kata Habsi, di Mamuju meski hanya satu kursi di DPRD, tetapi kader – kader PPP sangat memberikan satu andil bersama – sama dengan kami.

Selain itu, pada segmen masyarakat yang memberikan pilihan di Mamuju masih sangat menjanjikan, sehingga saya bersama dengan Irwan SP Pababari  sangat memperjuangkan untuk mendapatkan rekomendasi ini, dan tentu perjuangan ini tidak sia – sia terang Habsi.

Meski ada beberapa informasi bahwa PPP ini tidak akan ke Habsi – Irwan, namun kenyataannya hari ini kita semua bisa menyaksikan bahwa PPP ini ke Habsi – Irwan dan itulah dinamika politik,” simpul Habsi.

Penulis   : Nur Arafah.

Editor      : Riadi.

Komentar

News Feed