oleh

Haeruddin Bulatkan Tekad Menuju Desa Mekkatta

-Majene-87 Pembaca

Darasaksara.com – Majene – Muhammad Haeruddin, SH. Pria kelahiran 2 Januari 1980,di Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat telah telah membulatkan tekadnya untuk ikut dalam kontestasi pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekkatta yang rencananya akan dihelat pada awal Oktober mendatang.

Pria yang akrab disapa Hendrik ini, memantaskan diri untuk menjadi Kepala Desa di tanah kelahirannya tentu bukan tanpa alasan. Dengan berbekal pengalaman serta keinginan yang kuat untuk membangun Desa Mekkatta, ia nampaknya begitu optimis.

” Insya Allah dinda, kita tetap optimis untuk bisa terpilih menjadi Kepala Desa Mekkatta, sepanjang niat dan keinginan itu ada dalam diri,” kata Alumni Fakultas Hukum Universitas Tomakaka Mamuju ini.

Tak hanya dengan optimisme, Haeruddin mengaku cukup siap memimpin Desa Mekkatta kedepan dengan berbagai gagasan dan ide – ide yang konstruktif dalam upaya memajukan Desa kedepan.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dalam membangu Desa kedepan, tentunya semua itu berangkat dari gagasan dan ide yang konstruktif dan ditopang oleh kerja sama kolektif dari semua elemen di Desa,” jelas Haeruddin.

Dengan pengalaman pernah menjadi anggota Panitia Pengawas Pemilu (Paswas) Kecamatan Malunda pada bagian Koordinator Devisi PHL Tahun 2016 -2017, dan Ketua Panwas Kecamatan Malunda pada tahun 2017 – 2019 hingga 2019 – 2020, Haeruddin mengaku ini cukup menjadi modal dalam bekerja kedepan jika diberi amanah untuk memimpin Desa Mekkatta.

” Saya rasa pengalaman menjadi ketua Panwas tentu ini menjadi modal dalam memimpin Desa Mekkatta kedepan, sebab kerja – kerja dalam satu institusi setidaknya kita sudah miliki itu,” Ujar Haeruddin.

Selain itu, sebagai jebolan mahasiswa fakultas hukum di Universitas Tomakaka Mamuju pada tahun 2014 lalu, dirinya mengaku akan mewujudkan kesadaran hukum pada masyarakat. Dimana menurutnya, upaya tersebut tentunya harus dimulai dari apatur Desa itu sendiri.

Dalam mewujudkan kedaran hukum di Masyarakat, tentu harus dimulai dari aparatur Desa, sebab itu akan menjadi cerminan bagi masyarakat, sehingga bagi kami, Desa Mekkatta kedepan harus mampu mewujudkan Pemerintah Desa yang jujur, adil, transparan dan bermartabat,” beber Haeruddin.

Sinergitas dalam membangun Desa kedepan yang berangkat dari nilai kejujuran dan keadilan, niscaya akan berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat, dan inilah yang kami sebut sebagai sebuah kesadaran hukum,” terangnya.

Hal lain yang menjadi perhatian Haeruddin adalah nilai kebudayaan, dimana menurutnya, perlu dipahami bahwa, di Desa Mekkatta ini, kita juga tidak bisa melupakan nilai kebudayaan yang telah menjadi identitas tersendiri, sehingg perlu menjadi perhatian serius dalam menata Desa kedepannya.

Atas semua niatan ini, tentu akan berjalan dengan baik apabila disokong oleh semua pihak yang ada di Desa Mekkatta, kita tentu harus memiliki tekad yang kuat agar kedepan Desa bisa menjadi lebih baik,” simpul Haeruddin Senin 30 Agustus 2021.

Ar/Ad.

Komentar

News Feed