Hatta Kainang : Rekomendasi Pansus DPRD Sulbar Pasca Gempa Hanya Disimpan Di Laci

Mamuju639 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo pada 15 Januari yang mengguncang dua Kabupaten Sulawesi Barat yakni Majene – Mamuju masih menyisahkan berbagai problem.

Hal tersebut memantik anggota DPRD Sulbar membentuk tiga Pansus Pengawasan. Meski demikian, kinerja OPD dalam penanganan Gempa nampaknya biasa – biasa saja.

Ketua Pansus Pemulihan Dampak Ekonomi Dan Sosial DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang, SH mengaku bahwa OPD terkait tak pernah melihat dan membaca hasil rekomendasi dari Pansus DPRD Sulbar.

“Kami sayangkan pada saat rapat pansus yang menghadirkan beberapa OPD terkait, ternyata mereka tidak pernah melihat dan membaca hasil rekomendasi pansus DPRD,” kata Hatta Kainang.

Hatta menyebut, tidak ada keseriusan mengurusi bencana gempa di Mamuju dan Majene, terbukti, OPD yang hadir terlihat bingung sehingga kami pansus menghentikan rapat dan pasti hal ini tidak strategis, itu disebabkan ketidak tahuan atas hasil rekomendasi.

Lebih jauh politisi NasDem Sulbar ini menegaskan bahwa seharusnya komando Satgas transisi melakukan kordinasi terkait hasil rekomendasi pansus, ini preseden buruk ,rekomendasi hanya macan kertas, pada hal publik menunggu gebrakan Pemerintah dalam intervensi  pemulihan pasca Gempa.

Kami akan bunyikan hal ini dalam rapat paripurna terkait dengan kondisi yang menurut kami tidak ada keseriusan dan kepedulian, skema pemulihan dampak ekonomi bagi kami dipansus nol, no action kami miris melihat hal ini,” kunci Hatta Kainang Rabu (31/03/21).

Penulis   : Yusriadi.

Editor      : Darasaksara.com.

Komentar