oleh

HMI Cabang Polman Resmi Gugat UNASMAN di Pengadilan Negeri Polewali

Darasaksara.comPolman – Insiden penyerangan kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Polewali Mandar pada Februari 2021 lalu, nampaknya masih terus berlanjut.

Setelah dikabarkan salah satu tersangka kini telah ditahan di Polres Polman, melalui Tim Hukum HMI Cabang Polman
resmi telah menggugat secara perdata Kampus Universitas Al-Asyariah Mandar (UNASMAN) di Pengadilan Negeri Polewalidan telah teregistrasi oleh Panitera.

Gugatan terdaftar via online.

Tim Hukum HMI Cabang Polman, Aco Andi Salamin, SH via WhatsApp Selasa (06/04) mengatakan, secara resmi kami sudah memasukkan gugatan perdata di Pengadilan Negeri Polewali Mandar, selanjutnya tinggal menunggu jadwal sidang dari Pengadilan.

Hal ini kami lakukan sebagai upaya HMI supaya Kampus UNASMAN sebagai institusi Pendidikan mampu menjalankan tugasnya sebagai instrumen pendidik yang tidak diskriminatif,” ujar Aco Andi.

Lebih jauh, Aco Andi mengaku bahwa HMI menempuh jalur – jalur hukum sebagai upaya serius kepada orang atau badan apapun untuk tidak sembarangan dalam mengambil sikap, apalagi itu menyangkut adanya timbul kerugian bagi orang lain ataukah itu perbuatan pidana.

Langkah ini tentu sebagai sikap atas insiden Februari 2021 di UNASMAN lalu, yang mengakibatkan kerugian bagi HMI agar hal ini tidak terulang untuk kedua kalinya, apatah lagi terjadi di institusi pendidikan yakni Kampus,” pungkas Aco Andi.

Saat redaksi mengkonfirmasi ke Humas Unasman via WhatsApp, pihaknya menyerahkan ke Kabag Hukum Unasman, hingga berita ini diterbitkan, upaya untuk melakukan konfirmasi ke Kabag Hukum Unasman, sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Penulis : Ika Sulistiawati.

Editor : Darasaksara.com.

Komentar

News Feed