oleh

HMI Komisariat Poltekkes Mamuju, Peringati Maulid Nabi Sebagai Spirit Perjuangan

-Sosbud-379 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Poltekkes Mamuju memperingati dengan cara berbeda.

Hal itu terlihat, saat kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Poltekkes ini ikut berpartisipasi pada perayaan maulid Nabi Muhammad S.A.W. di Masjid Al – Muttaqin Maksum Dai, Dusun Bambu, Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Kamis (29/10/20).

Lisdayanti selaku kader HMI Komisariat Poltekkes Mamuju mengatakan, pada hari ini kami ikut berpartisipasi untuk merayakan maulid nabi Muhammad S.A.W 1442 H sekaligus memperingati spirit sumpah pemuda yang tiap 28 Oktober dirayakan.

Bagi kami di HMI Komisariat Poltekkes Mamuju, pemuda semestinya dapat menyerap spirit perjuangan nabiullah Muhammad S.A.W yang senantiasa menjunjung tinggi nilai – nilai keislaman dalam setiap progres pergerakan yang dilakukan,” kata Lisdayanti.

Tahun ini, hari sumpah pemuda juga bertepatan dengan maulid nabi kita, sehingga, tentu ini adalah momentum dalam merefleksi history perjuangan Muhammad yang kemudian dapat dijadikan bahan renungan dalam berikhtiar mewujudkan tujuan kita bersama,” ujar gadis berusia 21 tahun ini.

Lebih jauh, Lisda menyebut bahwa tujuan dari HMI itu sendiri adalah terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam dan Bertanggung Jawab Atas Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur Yang Diridhoi Allah S.WT, sehingga setiap kader harus mampu mengejawantahkan 5 kualitas insan cita diatas melalui sebuah progres pergerakan nyata.

Dimomentum sumpah pemuda dan maulid nabiullah Muhammad S.A.W inilah, bagi kami di HMI Komisariat Poltekkes Mamuju menjadi ruang pergerakan pemuda sekaligus pengkhidmatan pada masyarakat sebagai upaya pengejewantahan 5 kualitas insan cita yang ada pada tujuan HMI itu sendiri.” Kunci kader HMI Komisariat Poltekkes Mamuju ini.

Penulis : Muh. Zen

Editor : Darasaksara.com

Komentar

News Feed