oleh

IESPA Sulbar Akan Gelar Event Free Fire Dan Mobile Legend Bambang

-Olahraga-245 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Indonesia E – Sport Assocation (IESPA) Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar event FF (Free Fire) dan Mobile Legend Bambang (MLB).

Kegiatan tersebut akan dipusatkan di kawasan Rumah Adat Mamuju tanggal 24 – 27 September 2020.

Ketua panitia pelaksana, Ardiansyah menyebut bahwa, ratusan tim sudah melakukan registrasi, Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan secara meriah tentunya dengan tetap memperhatikan protokol Covid – 19.

Ardy yang juga merupakan ketua Bidang Event IESPA Prov Sulawesi Barat mengaku bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mencari bakat-bakat gamers, anak-anak Sulbar yang diharapkan nanti bisa Go Nasional bahkan Internasional.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa IESPA adalah organisasi Esport tertua yang didirikan di tahun 2013, tentu animo Gamers terutama Game Mobile di Sulawesi Barat sangat antusias menyambut event yang akan kami selenggarakan. Adapun total hadiah yang telah panitia siapkan adalah Rp 22.000.000,-.

Sementara, Abd Muis Amiruddin Ketua Umum IESPA Sulbar menyebutkan bahwa IESPA di Sulawesi Barat adalah organisasi Esport baru di Provinsi Sulawesi Barat, tapi bukan berarti kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami akan terus berupaya mencari bakat-bakat player Esport di Sulawesi Barat yang akan kami bina dan berupaya untuk pertandingkan di Nasional bahkan Internasional.

Selain itu kata Muis, ini sekaligus perkenalan IESPA Kepada seluruh Gamers di Mamuju, IESPA tidak hanya fokus pada Game Mobile, tapi juga Game Console dan PC. Jadi ada 3 Fokus kami, pertama Game Mobile, Kedua Game Console, dan Ketiga adalah Game PC. Siapapun yang merasa memiliki bakat silahkan datang kepada kami, kami akan mengupayakan Pembinaan dan pelatihan Khusus untuk sama-sama mengharumkan nama Sulbar di Nasional dan Internasional.

” Saat ini, kami akan terus berupaya secara Optimal membuat Event demi Event yang tidak sekedar Event selesai, melainkan akan diupayakan pembinaan khusus kepada atlet-atlet yang dianggap berprestasi,” imbuhnya.

Rencana kami mesti harus ada agenda yang sifatnya sustainable, sehingga para gamers merasa memiliki harapan. Harus diingat bahwa semua pihak mesti mendukung E-Sport karena E-Sport sudah menjadi cabang olahraga yang terdaftar dibawah kementerian Pemuda dan Olahraga.

IESPA sendiri masuk dalam naungan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi – Masyarakat Indonesia) di MENPORA,”tambahnya.

Perlu kami tegaskan bahwa, dunia game tentunya bukanlah segalanya, sebagai hoby dan ajang kreasi tidak boleh menghambat agenda personal tiap orang, yang sekolah harus tetap berprestasi di sekolah, yang Kuliah juga harus tetap dengan IPK tinggi,” kunci Abd Muis Selasa (8/9).

Penulis   : Muh Afdillah.

Editor      : Muh Zen.

Komentar

News Feed