Ismail Zainuddin Dan Pdt. Kalvin P Kalambo, Komitmen Dukung Habsi – Irwan

Berita876 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam proses pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi – Irwan pada Sabtu (5/9).

Tak terkecuali, mantan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, H. Ismail Zainuddin dan Pdt. Kalvin P Kalambo terlihat ikut mengantarkan pasangan Habsi – Irwan hingga ke KPU Kabupaten Mamuju.

H. Ismail Zainuddin kepada Darasaksara.com mengatakan, hari ini saya mendampingi Habsi – Irwan untuk mendaftar di KPU Mamuju, dimana dalam berbagai kesempatan, selalu saya katakan bahwa saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten  Mamuju untuk tidak membiarkan Habsi dan Irwan ini berjalan sendiri, karena mereka telah menunjukkan suatu keberhasilan yang luar biasa dan satu kesuksesan.

Kesuksesan tersebut tentu akan diteruskan sebagai suatu iktikad baik, bagi masyarakat, ataupun tokoh masyarakat, memang merasakan hal itu sangat penting bagi kita semua untuk memberikan dukungan kepada Habsi – Irwan,” kata Ismail Zainuddin.

” Alhamdulillah, hari ini saya menyaksikan sesuatu kehebohan, saya mengistilahkan jika di acara deklarasi kemarin sesuatu yang sangat spektakuler, namun hari ini adalah hal heboh bagi publik di kota Mamuju, dimana begitu antusiasnya masyarakat memberikan dukungan kepada Habsi – Irwan,” ungkap mantan Sekda Provinsi Sulbar ini.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan bahwa dukungan itu adalah merupakan dukungan untuk melanjutkan keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan.Kalau ada orang yang mengatakan apa keberhasilan Habsi – Irwan, maka tentu hal itu harus ada perbandingannya, dimana kita harus membandingkan kepemimpinan pemerintahan sebelumnya dengan periode yang sama.

” Saya melihat apabila kita ingin menyandingkan dengan pemerintahan sebelumnya dengan pemerintahan yang sama, Habsi – Irwan ini sangat luar biasa,”ujarnya.

Keduanya telah membangun infrastruktur, sarana perkantoran, memotivasi masyarakat untuk melaksanakan ibadah, dan itu luar biasa. Jadi pembangunan fisik dan spritual ini menjadi menyatu dan saya saksikan itu semua,” imbuhnya.

Bagi Ismail Zainuddin, dukungan dirinya kepada pasangan Habsi Irwan tentu bukan tanpa alasan, dimana ia mengaku bahwa, dukungan ini bukan datang begitu saja,bagi saya ini adalah sebuah panggilan hati melihat keberhasilan yang ada.

Utuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju, mari kita berikan dukungan kepada anak bangsa, kepada warga Mamuju yang mencalonkan diri kembali dengan iktikad yang baik dan ingin meneruskan pembangunan yang begitu sukses,” punkas Ismail.

Sementara, ditempat yang sama, Pdt. Kalvin P Kalambo juga menegaskan sikap dukungannya kepada pasangan Habsi – Irwan di Pilkada Mamuju ini.

” Sejak awal, saya telah menjadi bagian dari Habsi, karena saya di partai NasDem, sehingga kembali menegaskan dukungan kepada pasangan kedua pasangan calon ini yakni Habsi – Irwan, sebab kita yakini keduanya bisa membawa Mamuju menjadi daerah yang maju,” kata Kalvin.

Bagi politisi partai NasDem Sulbar ini, dalam memilih pemimpin, bukan saja soal pembangunan fisik, namun membangun masyarakat Mamuju, mambangun manusia Mamuju yang memang kita harapkan.

Jadi pilihan ini untuk saya, tentu sejalan dengan harapan seluruh masyarakat, dimana kalau kita berharap ada kemajuan secara kualitatif, pembangunan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat, maka pilihan kita adalah Habsi – Irwan,” terang Kalvin.

Kalvin juga mengungkapkan keyakinan dan sikap optimismenya dalam memenangkan pasangan Habsi – Irwan di Pilkada Mamuju ini, dimana menurutnya, dengan dukungan seluruh masyarakat dan dengan perkenaan Tuhan, saya yakin kita optimis bahwa pak Habsi dan Irwan akan memenangkan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju.

Ditanya soal indikator kemenangan Habsi – Irwan yang ia yakini, Kalvin menjelaskan bahwa, yang paling dekat saja, dimana proses pendaftaran yang berlangsung hari ini antusias masyarakat begitu nampak, ini adalah secara spontanitas muncul dari masyarakat, dan saya kira ini adalah salah satu indikator bahwa pasangan Habsi – Irwan tetap mendapat dukungan yang luas dari masyarakat.

Hal lain yang menurutnya menjadi indikator kemenangan, dimana di daerah – daerah pedalaman yang tidak sempat mengakses proses pendaftaran pada hari ini, juga memiliki semangat yang sama untuk melanjutkan pembangunan dibawah kepemimpinan Habsi – Irwan di periode yang kedua.

Pihaknya mengaku akan tetap All Out memenangkan Habsi – Irwan di Pilkada Mamuju kali ini.

” Saya rasa tidak perlu ditanya soal sikap All Out, sebab itu sudah sejak awal, dan saya rasa bahwa tidak banyak pasangan calon yang berpasangan pada periode pertama kembali berpasangan pada periode ke dua, itu istimewa, karena belum beberapa lama, biasanya mereka pecah kongsi, tapi fakta yang kita lihat di Mamuju ini, Habsi – Irwan dengan kelebihannya masing – masing tetap bisa seirama, seiring sampai diakhir masa jabatan mereka di periode pertama dan berkomitmen untuk melanjutkan periode ke dua juga bersama,” jelas Kalvin.

Atas pilihan Habsi – Irwan untuk kembali berpasangan di Pilkada ini, Kalvin meberi resepon positif, dimana baginya ini sebuah proses pendidikan politik yang baik.

Bahwa perbedaan – perbedaan dalam proses menjalankan pemerintahan tentu selalu akan ada, tetapi itu adalah bagian dari upaya kebersamaan untuk memajukan masyarakat. Habsi – Irwan sedang mempertontonkan bagaimana etika politik itu berlangsung dalam sebuah pangung politik praktis melalui kepemimpinan di masyarakat,” kunci Kalvin.

Penulis   : Nur Arafah.

Editor      : Yusriadi.

Komentar