oleh

Isu Pengurangan Kursi Di DPR RI Dapil Sulbar, Begini Respon Sekertaris PKN Sulbar

Darasaksara.com – MAMUJU – Merespon surat pemberitahuan Mahkama Konstitusi dengan nomor : 140.80/PUU/PAN.MK/SPts/12/2022 20 Desember 2022 Perihal Salinan Putusan Perkara Nomor 80/PUU-XX/2022, Partai Kebangkitan Nusantara Sulawesi Barat ikut angkat bicara.

Sekertaris Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (Pimda – PKN) Sulawesi Barat, Andi Putra Manakarra, SE menjelaskan, pasca
Mahkamah Konstitusi telah mengadili permohonan Pemohon perkara Nomor 80/PUU-XX/2022 perihal Pengujian Materil Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, dengan Putusan
yang diucapkan dalam sidang pleno terbuka untuk umum pada hari Selasa tanggal 20 Desember 2022, maka tentu berpotensi terjadinya pengurangan kursi di DPR RI.

Terkait hal itu, Andi Putra Manakarra menilai bahwa, jika terjadi pengurangan kursi DPR RI di Daerah Pemilihan Sulawesi Barat, maka tentu akan terjadi persaingan yang begitu ketat.

Hal ini bukan tanpa alasan bagi Andi Putra, sebab menurutnya dengan adanya potensi pengurangan akan ada salah satu incumbent di DPR RI dapil Sulawesi Barat yang tidak akan mendapat kursi kembali.

Meski demikian, dengan berbagai pengamatan pria yang akrab disapa Putra ini hanya menyebut ada tiga nama partai yang akan kembali merebut kursi di DPR RI kedepan.

“Jadi, dengan adanya kondisi tersebut hampir bisa di pastikan yang akan mengisi kursi DPR-RI untuk dapil Sulbar kedepan adalah Partai PDI – Perjuangan, Partai NasDem dan Golkar,” kunci Putra Rabu 28 Desember 2022.

[Maya]

Komentar

News Feed