Jalankan Misi Kemanusiaan, Nusantara Sehat Aktif Rawat Luka Korban Gempa Di Mamuju

Mamuju782 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Wilayah Kabupaten Majene – Mamuju, pada Jumat dini hari (15/01/21) Sulawesi Barat turut menjadi perhatian sejumlah elemen.

Tak terkecuali, Nusantara Sehat yang merupakan salah satu program pemerintah pusat, tiga hari pasca gempa yang mengguncang Sulawesi Barat dan sekitarnya, sudah berada di Kabupaten Mamuju dengan tujuan untuk merawat para korban yang mengalami luka ringan dan berat.

Salah satu perwakilan dari Nusantara Sehat, Arnol mengatakan ada beberapa wilayah yang kami sudah datangi untuk memastikan kondisi kesehatan pasca gempa, diantaranya wilayah Lingkungan Simbuang II, Kelurahan Simboro, Desa Sumare dan Tapalang, Kabupaten Mamuju untuk melakukan perawatan luka.

Relawan Perawat Luka InWCCA Sulbar ini juga menyebut bahwa hal ini kami lakukan sebagai upaya mewujudkan misi kemanusiaan sekalis membantu para korban untuk segera pulih dari luka.

Hal lain kata Arnol, kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dari Nusantara Sehat, termasuk dari berbagai elemen yang telah berkontribusi pada musibah gempa yang mengguncang Sulawesi Barat.

Kita semua berharap Sulbar segera pulih dan tetap semangat untuk misi kemanusiaan,” kunci Arnol Kamis (21/01/21).

Penulis   : Yusriadi.

Editor      : Darasaksara.

Komentar