Hatta Kainang Optimis Ranperda Tata Niaga Sawit Di Sulbar Disahkan

Ekobis268 Pembaca

Darasaksara.coHattam – Mamuju – Kelapa sawit adalah salah satu komoditas utama di Sulawesi Barat yang dinilai perlu perhatian serius dari Pemerintah.

Melihat berbagai problem yang kerap kali dirasakan oleh para petani sawit, khususnya mengenai masalah harga tandang buah segar (TBS) yang terkadang tidak menentu, anggota DPRD Sulawesi Barat, Muhammad Hatta Kainang melihat penting untuk mendorong ranperda tata niaga sawit.

Menurut Hatta Kainang, sektor pertanian menjadi penting untuk diperhatikan khususnya komoditas sawit, ini memiliki peran penting dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat. Akan tetapi perlu diimbangi dengan kesejahtraan para petani melalui sebuah regulasi seperti perda tata niaga sawit.

” Jadi, terkait ranperda tata niaga sawit kita akan mengundang  pakar sawit untuk penyempurnaaan ranperda nantinya,” kata Hatta.

Tak hanya para pakar yang perlu diundang dalam pembahasan ranperda tata niaga sawit, keterlibatan para petani sawit dan perusahaan sawit yang kemudian akan dikemas dalam bentuk Forum Group Diskusi (FGD) ” ungkap Hatta.

Atas langkah dalam mendorong ranperda tata niaga sawit di Sulbar, politisi NasDem Sulbar ini begitu optimis bahwa tahun ini bisa segera disahkan.

“Yang jelasnya, dorongan ranperda tersebut kami targetkan agar tahun ini bisa disahkan,” kunci Hatta Rabu 15 Juni 2022.

[Riadi]

Komentar