oleh

Kandora Dive Promosikan Mamuju Di DXI 2022

Darasaksara.com – Mamuju – Keindahan bawah laut Mamuju tentu tak kalah dengan destinasi selam lainnya. Hal inilah yang melecut Komunitas Selam Mamuju Kandora Dive untuk mengikuti Deep and Extreme (DXI) 2022 yang merupakan pameran diving terbesar Asia di Indonesia.

Ikram, Direktur Kandora Dive, pada kegiatan tersebut, begitu punya keiginan besar agar Mamuju bisa dikenal.

“Kami tentu berharap Mamuju bisa dikenal, bukan tanpa alasan, karena di Mamuju tidak kalah cantik dari destinasi selam di daerah lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Ikram mengaku melalui DXI adalah merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan Mamuju.

“Jadi, yang datang di DXI pasti penyelam dan pecinta bawah laut, sehingga ini momentum tepat mempromosikan Mamuju,” katanya.

Upaya Komunitas Selam Mamuju ini dalam menarik perhatian para penyelam untuk datang ke Mamuju begitu besar. Hal itu terlihat saat dirinya menyebut bahwa Kabupaten Mamuju tak kalah dari Raja Ampat.

“Mamuju tak kalah dengan Raja Ampat, di dalam lautnya ada banyak karang-karang berukuran besar. Belum lagi hewan-hewan berukuran makro yang sangat unik, itulah mengapa kami begitu bangga dengan apa yang dimilliki Mamuju,” jelas Ikram.

Meski Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat ini pernah dilanda gempa dan karang-karangnya ada yang rusak, tapi tidak semua. Dengan Memiliki 12 spot diving, bawah laut Mamuju masih pantas disebut surga,” ungkapnya.

Kehadiran Kandora Dive pada kegiatan tersebut Ikram mengaku telah mendapat support dari Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Diketahui untuk menyewa stand di DXI, exhibitor harus merogoh kocek minimal Rp 30 jutaan. Namun bagi Ikram itu tak jadi masalah demi kecintaan pada Mamuju.

“Ini semua kami lakukan karena cinta kami pada Mamuju. Kami berinisiatif agar pemerintah daerah bisa melihat dan membantu,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pada kegiatan tersebut selain memperkenalkan nama Mamuju, Kandora Dive juga menawarkan paket liburan ke Mamuju. Ada Trip Karampuang untuk 3 hari 2 malam. Kegiatannya 6 kali menyelam di siang hari dan satu kali night dive. Harganya diskon dari Rp 6 juta jadi Rp 4,5 juta per orang.

Ada juga Trip Monica untuk 3 hari 2 malam. Kegiatannya seperti menyelam 6 kali di siang hari dan 2 kali night dive. Harganya diskon dari Rp 6,9 juta jadi Rp 4,9 juta,” simpul Ikram, Minggu 4 September 2022.

[Dhy]

Komentar

News Feed