Kemana Arah ” Surat Sakti ” PAN Di Pilkada Mamuju ?

Politik673 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Manuver sejumlah politisi dalam menghadapi Pilkada Mamuju mendatang nampaknya semakin dinamis.

Perebutan rekomendasi partai politik, turut mewarnai panggung politik di Mamuju sekaligus menjadi arena dalam menunjukkan kekuatan komunikasi di tingkat elite partai.

Seperti halnya, Partai Amanat Nasional, yang kini santer dibicarakan dari dua bakal calon yang digadang akan berkompetisi di Pilkada Mamuju.

Saling klaim atas kemana surat rekomendasi partai berlambang matahari ini juga ramai dibincang sejumlah tim sukses dari masing – masing pasangan calon.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Mamuju Masram Jaya melalui beberapa media online lokal, telah memastikan bahwa partai yang digawanginya ini, akan dikendarai oleh Sutinah Suhardi sebagai penantang pasangan Habsi – Irwan.

Tak tanggung – tanggung, Masram menegaskan bahwa SK DPP PAN juga akan diserahkan kepada Putri Suhardi Duka setelah dirinya resmi mempunyai pasangan bakal calon wakil Bupati.

Dua kubu di Pilkada Mamuju ini antara pasangan Habsi – Irwan dan Sutinah Suhardi yang juga santer dikabarkan akan berpasangan dengan Punggawa DPC PDI – Perjuangan Mamuju, Ado Mas’ ud nampaknya unjuk kekuatan dan kemampuan lobi ditingkat elite.

Keduanya nampak saling berbalas pantun melalui akun media sosial dari para simpatisan dan pendukung, hingga klaim kepemilikan surat sakti (rekomendasi) dari partai PAN ikut berseliweran meski belum ada kejelasan.

Tak mau tinggal diam, Habsi Wahid yang juga akan kembali bertarung di Pilkada Mamuju ini, setelah menghadiri Musda III DPD I Golkar pada Sabtu (18/7) kemarin, mengaku akan menjemput rekomendasi PAN di Jakarta pada hari Selasa (21/7) mendatang.

Tak hanya PAN yang disebut oleh Habsi, partai berlambang Ka’ba Pun juga tetap menjadi incaran ketua DPW Nasdem Sulbar ini.

Dalam waktu dekat hari Selasa, saya akan ke Jakarta menjemput rekomendasi PAN. Selanjutnya PPP akan menyusul,” singkat Habsi.

Laman ini mencoba menghubungi Ketua DPD PAN Mamuju, Masram Jaya via WhatsApp belum juga mendapat respon.

Hingga berita ini diterbitkan, wacana perebutan rekomendasi dari Partai PAN, Redaksi Darasaksara.com belum mendapat informasi valid kemana arah partai berlambang Matahari ini ?.

Penulis   : Nur Arafah.

Editor      : Yusriadi.

Komentar