Kemelut Diakhir Periode, Organda Sulbar Nilai ABM – Enny Gagal Total

Mamuju, Uncategorized530 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Organda Sulbar menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Selasa 19 April 2022.

Secara bergantian, mereka menyampaikan orasinya mengkritik masa kepemimpinan Ali Baal Basdar dan Enny Angraeni Anwar di Sulawesi Barat.

Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Leling Raya (IPPMLR) Iswar dalam orasinya menegaskan bahwa Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni Anwar telah gagal memimpin Sulawesi Barat.

Ia melihat, atas adanya sejumlah problem diakhir periodenya,seperti sektor pendidikan yang memprihatinkan, penetapan harga TBS yang tidak memiliki kejelasan menunjukkan bahwa pemerintah Sulawesi Barat telah gagal total.

“Kita bisa melihat dengan berbagai permasalahan mulai dari sektor pendidikan, harga sawit yang tidak jelas serta banyak problem lain menunjukkan bahwa Ali Baal dan Enny Angraeni gagal memimpin Sulbar,” tegas Iswar.

Sementara beberapa massa aksi lainnya terus melayangkan kritik pada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang menurutnya tidak sesuai dengan apa yang menjadi visi misi ABM.

Wandi selaku koordinator lapangan mengatakan, rezim ini menuai banyak pertanyaan dari organda Sulawesi Barat, dimana menurutnya masih banyaknya organisasi perangkat daerah (OPD) atau Dinas yang dianggap bermasalah.

Dari hal tesebut, maka tentu diakhir periode Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni visi misi kami menilai sangat jauh dari ekspektasi,” kata Wandi.

Adapun yang menjadi pernyataan sikap dari Aliansi Organda Sulbar diantaranya adalah :

1.Usut tuntas perusahaan sawit yang nakal di Sulbar.

2.Segera bentuk CSR.

3.Segera bentuk perda tanah adat.

4. Memperjelas pengalokasian anggaran rumah sakit regional Sulbar.

5.Mencabut rekomendasi pembangunan PLTA DND Hydro Ecopower.

6.Memperjelas pengalokasian anggaran gempa Sulbar.

Dari 6 poin tuntutan Organda Sulbar tersebut, tak satupun yang menemui massa aksi sehingga membuat massa aksi kecewa terhadap pemerintahan Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni Anwar.

Sekedar diketahui bahwa organda yang tergabung dalam aliansi tersebut diantaranya, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Leling Raya ( IPPMLR ), IPMA – Pasangkayu, IPM – Mateng, Ipmapus Cabang Mamuju dan PP Ipmapus Sulbar.

[Faida]

Komentar