Ketua Bappilu PKN Sulbar Sebut, Maksimalkan Konsolidasi Tiap Dapil

Politik125 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulbar, Aco Riswan menyebut bahwa pihaknya telah memaksimalkan konsolidasi di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Kami dari Partai Kebangkitan Nusantara Sulawesi Barat, selama tahapan Pemilu telah memaksimalkan konsolidasi di setiap dapil itu hampir tercapai 100% dan kami sangat optimis,” kata Aco Riswan kepada laman ini via WhatsApp Kamis 18 Januari 2024.

Lebih jauh Aco Riswan mengaku bahwa soal kemampuan, kami cukup mengandalkan komposisi caleg di setiap dapil untuk bersaing merebut kursi dan pastinya juga sangat selektif menentukan kompetitor caleg kami di PKN.

“Sebagai Ketua Bappilu, saya melihat dengan analisa yang cukup matang kami telah berhasil menutupi beberapa kekurangan dan meminimalisir kelebihan partai lain untuk bersaing di lapangan menjaring suara di masyarakat,” terang Aco Riswan.

Ditanya soal kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tak lama lagi akan dihelat ?, pihaknya mengaku sudah sangat siap dan begitu realistis.

” Kami siap menang dan realistis dengan kemampuan kami sebagai partai baru, tapi dengan instrumen pemenangan yang kami siapkan, kami sangat optimis meraih kursi di setiap dapil di Kabupaten Mamuju,” kata Aco Riswan.

Meski demikian, ia juga tak menapikan adanya kendala yang dihadapi. Namun, hal tersebut masih dapat diatasi.

“Soal kendala yah pasti ada dan kami bisa atasi, apalagi kompetitor yang kami siapkan dominan anak muda lepasan aktivis gerakan mahasiswa sehingga soal gestur tidak di ragukan,” ungkap Aco Riswan.

Aco juga mengaku bahwa partainya telah melakukan rapat evaluasi internal di setiap dapil untuk menata konstruksi pergerakan di lapangan sehingga bisa lebih maksimal.

“Dari pertemuan tersebut juga kami telah membangun komitmen bersama internal PKN, sehingga tidak ada yang suram dari masa depan kader kami dan tentu masing-masing membawa aspirasi dari masyarakat sesuai dengan perolehan suara masing-masing caleg itu akan terakomodir, itu komitmen kami,” pungkas Aco Riswan.

[rdi]

Komentar