Ketua DPRD Mamuju Siap Tempuh Jalur Kasasi

Daerah172 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Gugatan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari Habsi terhadap DPP Partai Nasdem dan DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat tidak diterima.

Putusan tersebut disampaikan oleh Majelis Hakim lewat sidang online melalui E – Cort dengan putusan tidak diterima.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD NasDem Mamuju Yudiaman Firusdi,SH saat dikonfirmasi via WhastApp Rabu, 6 September 2023 mengatakan, dengan tidak diterimanya gugatan saudara Azwar Anshari Habsi di Pengadilan Negeri, dan berdasarkan hasil konsultasi di Kementrian dalam Negeri bersama dengan Fraksi lain kami tetap menunggu putusan Pengadilan Negeri tingkat pertama lalu segera melakukan paripurna pemberhentian pimpinan.

Terpisah, Ketua DPRD Mamuju Azhar Anshari Habsi mengaku bahwa pada dasarnya gugatan yang dilayangkan di Pengadilan Negeri itu bukan ditolak.

“Jadi, perlu kami jelaskan bahwa gugatan kami bukan ditolak, akan tetapi ada beberapa syarat yang belum dilengkapi dan tentu kami akan lengkapi,” kata Azwar Anshari.

Pihaknya mengaku akan tetap melakukan langkah – langkah hukum terkait upaya penggantian dirinya sebagai Ketua DPRD Mamuju.

“Saya pikir kita akan tetap melanjutkan ke proses selanjutnya yakni Kasasi ke tingkat Mahkama Agung (MA) dan perlu dipahami bahwa Eksepsi tergugat itu ditolak di pengadilan,” singkat Azwar Anshari Habsi.

[Nur/AR]

Komentar