Ketua Komisariat Metro STIE – MM Kecam Penangkapan Kabid PTKP HMI Cabang Ambon

Mamuju, Nasional497 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Atas penangkapan Kabid PTKP Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon oleh anggota buser Polresta Ambon, akhirnya mendapat respon dari HMI Komisariat Metro STIE MM Cabang Manakarra.

Ketua Komisariat Metro STIE MM Cabang Manakarra, Aswar mengatakan kepada laman ini mengecam tindakan Polresta Ambon yang menahanan aktivis HMI Cabang Ambon Risman Solissa, terkait postingan di media sosial yang  mengundang secara terbuka untuk melakukan aksi nasional teriakan dari timur copot Jokowi, copot Gubernur Maluku dan copot Wali Kota Ambon, tolak PPKM.

Aswar menceritakan, dalam video berdurasi 00.22 detik itu nampak terlihat tiga orang anggota buser menghampiri Risman Solissa dan langsung dimasukkan ke mobil, para polisi langsung tancap gas. Sepasang sendal korban sempat tertinggal di lokasi, warga sekitar Patung Leimena mengaku sempat melihat anggota buser membawa seseorang pada Minggu 25 Juli 2021 malam. Dan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat membenarkan penangkapan tersebut.

“Yang bersangkutan diamankan oleh anggota Polresta Ambon terkait dugaan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk membuat rasa kebencian di masyarakat melalui akun media sosialnya. Saat ini yang bersangkutan berada di Polresta Ambon dan sedang diambil keterangan,” ucap Rahmat mengutip dari sebuah artikel berita.

Ia mengatakan, dengan adanya penahanan terhadap kader HMI Ambon Risman Solissa, tentu menuai protes dari kader HMI se-nusantara.

“Kami menilai apa yang kini dialami oleh Risman Kabid PTKP HmI Ambon, merupakan bentuk pembungkaman negara terhadap kebebasan berdemokrasi dan sangat mencederai nilai-nilai demokrasi. Sebagai kader sehimpun di HMI yang merupakan organisasi perjuangan, kami  sangat mensupport seluruh kader HMI yang peduli atas ditangkapnya Kabid PTKP HMI Cabang Ambon, apalagi kasus ini sudah berlarut-larut. Besar harapan kami agar Kabid PTKP segera dibebaskan,” simpul Aswar.

Ar/Da.

Komentar