Kisruh Pergantian Kaling, Begini Jawaban Lurah Binanga

Mamuju890 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Kisruh Pergantian Kepala Lingkungan Kasiwa Tengah yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Binanga menuai sorotan dari sejumlah kelompok masyarakat hingga berujung aksi unjuk rasa pada Rabu (5/8).

Merespon akan hal tersebut, Kepala Kelurahan Binanga, Muhammad Taufik Akbar mengatakan, pergantian Kepala Lingkungan Kasiwa Tengan tentu bukan tanpa alasan, yang jelas itu tidak menyalahi prosedur yang ada.

Menurutnya, pihaknya sudah melalui aturan dan sesuai prosedur dalam melakukan pergantian.

” Kami Pemerintah Kelurahan Binanga sudah melalui aturan yang berlaku dan sesuai  prosedur, yaitu usulan dari warga dan RT masing-masing wilayah sehingga kami berkoordinasi dan meneruskan aspirasi warga tersebut,” kata Akbar.

Lebih jauh Akbar menjelaskan bahwa permasalahan ini sebenarnya sudah lama berlangsung ,yaitu sebelum bulan puasa kemarin. saya selaku Lurah Binanga sudah berulang kali mencoba mediasi persoalan tersebut sampai terbitnya SK pergantian, persoalan tidak menemukan titik temu sehingga terjadilah pergantian.

Hal lain yang menjadi dasar pergantian Kepala Lingkungan tersebut disebabkan tidak adanya sinergi antar Kepala Lingkungan dan perangkat dibawahnya yakni Kepala RT,” imbuhnya.

Persoalan mendasar bahwa kepala lingkungan tidak bersinergi dengan  Aparat dibawahnya. Salah satu contoh, soal penyaluran bantuan Pemerintah ke warga yaitu BST, dimana saat itu kepala lingkungan tidak mengfungsikan para RT saat penyaluran undangan penerima bantuan ke warga tetapi malah pak ML menyalurkannya melalui ke salah satu warga yang bukan aparatnya.” Kunci Akbar.

Penulis   : Muh. Zen.

Editor      : Riadi.

Komentar