oleh

Klaster Baru Covid – 19 Di Kemenkumham Sulbar, Disarankan WFH

-Berita-49 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Adanya pegawai yang terpapar covid-19 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, ASN pada Kantor Wilayah kumham Sulbar untuk sementara waktu Bekerja dari Rumah (WFH) dimulai pada Tanggal, 11 – 17 Nopember 2020.

Hal tersebut guna mengantisipasi klaster baru Covid-19 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar.

Sebelum melakukan swab,seluruh pegawai melakukan rapid test, disitulah ketiga pegawai ditanyatakan reaktif saat melakukan rapid tes.

Mutia yang merupakan Kepala Devisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulbar menyebut bahwa, pegawai yang dinyatakan reaktif pada rapid tes lalu melakukan swab pada lab Rumah Sakit, ketiganya dinyatakan postif setelah melakukan tes swab.

” Hari ini, selasa,10 Novemeber 2020  masih ada sejumlah pegewai dan mitra kerja yang melakukan rapid test yang hasilnya ada beberapa orang yang reaktif,” kata Mutia.

Pegawai yang reaktif hari ini langsung dilakukan swab dan kita masih menunggu hasil selanjutnya,”imbuhnya.

Sementara Kepala Bagian Umum Basmal telah melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas penanganan covid 19 Provinsi Sulbar terkait dengan langka apa yang harus diambil setelah adanya pegawai yang terpapar covid-19.

Adapun saran dari Tim gugus tugas penanganan covid 19 diminta agar sekuruh ASN kanwil Sulbar bekerja dari rumah selama satu pekan,” ujarnya.

Untuk Itu, kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar,H. Anwar Menutup Kanwil selama tujuh hari dan mengharapkan para pegawai untuk bekerja dari rumah(WFH)untuk sementara waktu dan tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui selesai melakukan koordinasi dengan Tim Gugus tugas covid 19, Kanwil Kumham Sulbar Bekerja sama dengan BPBD Prov. sulbar melakukan penyemprotan disinvektan disetiap ruangan pada Kanwil.

Penulis  : Yusriadi.

Editor     : Darasaksara.

Komentar

News Feed